Masalah Asmara Terpendam Diduga Jadi Motif Briptu RF Nekat Bunuh Diri

Polda Gorontalo merilis kasus kematian Briptu RF
Sumber :
  • tvOne-Kadek Sugiarta

VIVA Nasional -  Polda Gorontalo mengungkap dugaan motif Briptu RF yang tewas dengan cara menembak diri sendiri. Diduga motif Briptu RF nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri karena masalah asmara.

Sebelum Lompat dari Apartemen, Sekeluarga di Jakut Ternyata Habis Lakukan Ini

Direktur Reskrimum Polda Gorontalo Kombes Pol Nur Santiko, menjelaskan, dugaan motif tersebut berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan. Selain itu, juga memeriksa saksi yakni teman dekat dari korban.

"Sampai saat ini berdasarkan penyelidikan. Ini terkait motif asmara yang terpendam. Dari keterangan saksi teman korban, Briptu RF pernah mengeluh soal hubungan dengan kekasihnya," kata Santiko di Gorontalo, Minggu malam, 26 Maret 2023.

Polisi Periksa DNA pada Tali yang Ikat Tangan Satu Keluarga Lompat dari Apartemen

Namun, ia mengatakan pihaknya masih mendalami identitas wanita yang berhubungan dengan Briptu RF. Dia menyampaikan hubungan antara Briptu RF dan kekasih secara jarak jauh atau LDR. Namun, Briptu RF diduga juga punya hubungan dengan wanita yang baru.

"Wanita ini siapa, kita masih mendalami hal ini karena hubungan mereka LDR. Kenapa timbul kekecewaan dari diri korban," tuturnya. 

Reza Nangin Sempat Terlilit Hutang Miliaran dan Terpikir Bunuh Diri

Polda Gorontalo merilis kasus kematian Briptu RF

Photo :
  • tvOne-Kadek Sugiarta

Santiko mengatakan dari penyelidikan, diduga Briptu RF juga tengah menjalin hubungan dengan seorang wanita baru.

"Dari penyelidikan yang baru kami dapatkan, ada wanita baru yang berhubungan dengan korban. Keterangan itu kami dapatkan dari teman sejawat korban," jelasnya.

Pun, dari keluarga korban mengaku tidak tahu soal dugaan permasalahan asmara. Namun, keluarga tak menampik Briptu RF punya asmara dengan wanita yang si LDR. 

"Mereka tidak tahu ada wanita yang baru. Kami masih melakukan pendalaman," lanjut Santiko. 

Lebih lanjut, dia menjelaskan, korban juga pernah mengirim video berbaur kematian kepada sejumlah temannya. Hal itu diketahui berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi.

Kematian Briptu RF membuat geger publik karena ditemukan tewas di dalam mobil dinas. Briptu RF tewas dengan kondisi luka tembak di bagian dada sebelah kiri pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Awalnya warga menemukan satu mobil yang mesinnya masih menyala terparkir tidak jauh dari jalan GOR di Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat. Warga lalu melaporkan kepada kepala Desa Ombulo. 

Selanjutnya, laporan diteruskan ke Polsek Limboto Barat. Kemudian, aparat turun ke lokasi untuk memastikan langsung. Polisi yang di lokasi pun sempat memecahkan kaca mobil.

Briptu RF saat itu ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di dalam mobil. Terdapat senjata api yang tergeletak di samping handle rem tangan. 

Selain itu, ada juga 5 butir amunisi di dashboard bawah mobil. Selain itu, turut ditemukan juga selongsong peluru.

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Laporan: Kadek Sugiarta-tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya