Ledakan Petasan di Magelang, 1 Tewas dan 11 Rumah Rusak

Ledakan Petasan di Magelang Jawa Tengah
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq/Humas Polda Jawa Tengah

VIVA Nasional – Ledakan petasan terjadi di wilayah Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Minggu malam, 26 Maret 2023. Akibat ledakan tersebut, 1 korban dinyatakan tewas, 3 korban luka-luka dan 5 rumah rusak berat.

Remaja di Lampung Tengah Tewas Ditusuk Pakai Pisau Dapur

Korban tewas diketahui bernama Mufid (33), yang sehari-hari menjadi tukang batu. Korban tersebut beralamat di Dusun Junjungan, Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

"Kejadian pukul 20.10 WIB. Kejadian diduga karena ledakan petasan atau mercon," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy, dala1m keterangan resminya yang diterima VIVA, Minggu malam, 26 Maret 2023.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Selain korban tewas, lanjut di, ledakan petasan itu juga menimbulkan korban luka-luka, yakni Nurhayah (41), Naela Janur (17), Nailatul (18). Ketiga korban selanjutnya dirujuk ke RSUD Magelang untuk mendapatkan perawatan medis.

“Rumah yang rusak berat milik korban tewas Mufid dan ada 4 rumah lagi yang rusak berat. 6 rumah lainnya rusak ringan,” bebernya.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Iqbal mengatakan saat ini tim Jibom Gegana Brimob Polda Jateng dan Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti dan tim berada di TKP untuk melakukan sejumlah penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Magelang Kombes  Ruruh Wicaksono dan anggota juga ada di TKP beserta Unit Inafis Polres Magelang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya