Sudah 2 Jenazah Kru Kapal Pengangkut BBM yang Terbakar Ditemukan di Perairan Ampenan

Kapal MT Christine terbakar di Perairan Ampenan, Kota Mataram NTB
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Petugas berhasil menemukan satu lagi jenazah anak buah kapal MT Christine yang terbakar, di perairan Ampenan, Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dengan begitu, sudah 2 jenazah yang ditemukan.

Putu DPR: RI Negara Maritim Terbesar, Kita Perlu Memiliki Kapal Penelitian seperti OceanX

Kapal yang mengangkut 5.900 kiloliter bahan bakar minyak atau BBM Pertalite Pertamina terbakar pada Minggu sore, 26 Maret 2023 saat menanti proses distribusi BBM. 

Plh Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Lalu Muhammad Iwan mengatakan, siang tadi telah ditemukan satu korban lagi. Namun jenazah belum dapat diidentifikasi. 

Kapal Nelayan Bersama 16 ABK Tenggelam di Karimunjawa, 7 Orang Belum Ditemukan

"Update terbaru sudah berhasil ditemukan satu orang tapi identitas belum bisa disampaikan karena masih butuh waktu untuk identifikasi," katanya, Senin, 27 Maret 2023.

Sebelumnya satu korban berhasil ditemukan dalam kondisi jenazah yang luka berat. Korban bernama Sukirman, yang bertugas sebagai Bosun kapal atau mandor kapal. 

Datangi Kapal OceanX, Putu Supadma: Perlu Roadmap yang Jelas untuk Mengawal Laut Kita

Kapal tersebut terbakar saat sedang menurunkan jangkar. Bagian belakang kapal tiba-tiba meledak. Api dengan cepat membakar dan membuat kepulan asap hitam membumbung tinggi. 

Kapal tersebut mengangkut 17 kru. Sedangkan 14 orang berhasil selamat dievakuasi ke darat menggunakan perahu nelayan. Tiga lainnya menghilang masing-masing bernama Diki Abdul Aziz yang bertugas sebagai Mualim 3, Sukirman sebagai Bosun, dan Dani Maulana selaku Cadet Deck.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya