Geledah Kantor Ditjen Minerba ESDM, KPK Usut Manipulasi Pembayaran Tukin ASN

Ilustrasi Tim penyidik KPK melakukan penggeledahan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Suryanto

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus korupsi terkait manipulasi pembayaran tunjangan kinerja (tukin) di Kementerian ESDM tahun 2020-2022. 

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Dalam kaitan kasus itu, tim lembaga antirasuah menggeledah Kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara (Ditjen Minerba) Kementerian ESDM

"Betul ada kegiatan penggeledahan oleh tim KPK di kantor kementerian ESDM," kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada awak media, Senin, 27 Maret 2023. 

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Ali menerangkan, penggeledahan tersebut masih berlangsung di Kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM, Jalan Prof. DR. Soepomo nomor 10, RT 1/RW 3, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. 

"Saat ini (penggeledahan) masih berlangsung ," kata Ali. 

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Dalam prosedur penanganan perkara di tahap penyidikan, KPK telah menetapkan seseorang sebagai tersangka. Namun, Ali belum dapat mengungkapkan identitas tersangka tersebut berikut konstruksi rinci perkaranya.

Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024