Kombes Wahyu Ungkap Briptu RF yang Ditemukan Tewas Tertembak Bukan Ajudan Kapolda

Polda Gorontalo merilis kasus kematian Briptu RF
Sumber :
  • tvOne-Kadek Sugiarta

VIVA Nasional – Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengklarifikasi jabatan Briptu Rully Firmansyah (RF) yang disebut ajudan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Helmy Santika. 

Kronologi Waryanto Ditemukan Tewas Sebelum Dimakan Biawak di TPST Bantargebang

Briptu Rully diketahui tewas dengan luka di bagian dada diduga bunuh diri. Jasadnya ditemukan di dalam mobil oleh warga.

“Berbeda tugasnya ajudan dan Spripim. Posisi ajudan bapak Kapolda diisi dua orang yaitu Briptu Ricard dan Bripda Rahmat. Mereka berdua masih hidup dan sehat,” ujar Wahyu, Selasa, 28 Maret 2023. 

Detik-detik Kereta Api Tabrak Mobil di Deliserdang, 6 Orang Satu Keluarga Tewas

Polda Gorontalo merilis kasus kematian Briptu RF

Photo :
  • tvOne-Kadek Sugiarta

Wahyu menjelaskan, tugas Spripim ada empat bidang yakni mengurus akuntansi atau keuangan, mengurus peliputan atau produksi dokumen, Protokoler dan urusan pengamanan. 

Jembatan Roboh Akibat Banjir Bandang di China, 11 Tewas-30 Hilang

“Jadi almarhum bukan ajudan, bersangkutan Spripim bagian pengawalan,” tegas Wahyu 

Seperti diberitakan sebelumnya, Briptu RF ditemukan tewas dengan luka tembak di dada dalam mobil dinas yang terparkir di kawasan jalan GORR Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo pada Sabtu 25 Maret 2023. 

Olah TKP kasus polisi ditemukan tewas di dalam mobil

Photo :
  • tvOne

Jenazah Briptu RF telah diterbangkan kesemarang pada Senin 27 Maret 2023 pagi untuk dimakamkan di kampung halaman Mijen, Semarang, Jawa Tengah.

Motif bunuh diri

Direktur Reskrimum Polda Gorontalo Kombes Pol Nur Santiko, menjelaskan, dugaan motif tersebut berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan. Selain itu, juga memeriksa saksi yakni teman dekat dari korban. 

"Sampai saat ini berdasarkan penyelidikan. Ini terkait motif asmara yang terpendam. Dari keterangan saksi teman korban, Briptu RF pernah mengeluh soal hubungan dengan kekasihnya," kata Santiko di Gorontalo, Minggu malam, 26 Maret 2023. 

Ilustrasi senjata api pistol

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Namun, ia mengatakan pihaknya masih mendalami identitas wanita yang berhubungan dengan Briptu RF. Dia menyampaikan hubungan antara Briptu RF dan kekasih secara jarak jauh atau LDR. Briptu RF diduga juga punya hubungan dengan wanita yang baru. 

"Wanita ini siapa, kita masih mendalami hal ini karena hubungan mereka LDR. Kenapa timbul kekecewaan dari diri korban," tuturnya. 

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Kadek Sugiarta / Gorontalo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya