BMKG Prakirakan Mayoritas Kota Besar di Indonesia Berawan Hari Ini

Arsip Foto. Awan menyelimuti langit di atas Teluk Palu, Kota Palu, Sulteng.
Sumber :
  • ANTARA/Kristina Natalia

VIVA Nasional – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Selasa, 28 Maret 2023 siang dan malam kebanyakan kota besar di Indonesia berawan atau cerah berawan, hanya beberapa kota besar yang berpeluang menghadapi hujan.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Menurut siaran informasi prakiraan cuaca BMKG, Kota Denpasar, Yogyakarta, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Tanjung Pinang, Ternate, Kupang, Jayapura, Mamuju, Padang, dan Medan berawan pada siang hari.

Cuaca Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Tarakan, Bandar Lampung, Makassar, dan Palembang pada siang diprakirakan cerah berawan.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Sedangkan Kota Jakarta Pusat, Jambi, Surabaya, Pangkal Pinang, Ambon, Mataram, Pekanbaru, dan Kendari menurut prakiraan cuaca BMKG mengalami hujan ringan pada siang hari.

Cuaca berawan di Jakarta. (Ilustrasi).

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy
Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Pada siang hari, Kota Bandung dan Manado diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang, sementara Kota Gorontalo berpeluang mengalami hujan disertai kilat/petir.

Malam harinya, Kota ???????Banda Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, dan Palembang diprakirakan berawan.

Cuaca Kota Jakarta Pusat, Jambi, Surabaya, Pontianak, Tanjung Pinang, Jayapura, Pekanbaru, dan Medan pada malam hari diprakirakan cerah berawan.

Hujan ringan berpeluang turun di Kota Bandung, Semarang, Samarinda, Tarakan, dan Padang pada malam hari, sementara hujan dengan intensitas sedang diprakirakan mengguyur Kota Ambon. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya