Jokowi: Indonesia Konsisten Dukung Penuh Kemerdekaan Palestina

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Indonesia akan mendukung secara penuh kemerdekaan untuk Palestina. Ia juga mengatakan bahwa dukungan penuh dari Indonesia pun merupakan prinsip yang konsisten.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

"Pertama, ini prinsip, prinsip negara kita Indonesia yang selalu konsisten dan teguh dalam memperjuangkan dan mendukung kemerdekaan bangsa Palestina dan mendukung penyelesaian two state solution. Negara israel dan negara palestina merdeka," ujar Jokowi dalam rekaman video yang disiarkan dari Sekertariat Presiden di Youtube pada Selasa 28 Maret 2023.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Kemudian, Jokowi juga menjelaskan bahwa konflik antara Israel dan Palestina itupun turut dibicarakan pada setiap forum-forum internasional.

"Ini sesuai dengan konstitusi menolak penjajahan dalam bentuk apapun dan ini selalu kita sampaikan dalam forum-forum bilateral dan forum multilateral maupun forum internasional lainnya," kata dia.

Bank Mandiri Pastikan Likuiditas Solid di Tengah Gejolak Iran-Israel

Saat ini, sejumlah pihak Indonesia pun masih terus berjuang agar Timnas Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah piala dunia U20.

VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024