Hadromi Nakim Mantan Dubes RI Untuk Kuwait Meninggal Dunia

Hadromi Nakim Mantan Dubes LBBP-RI
Hadromi Nakim Mantan Dubes LBBP-RI
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Hadromi Nakim mantan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI (Dubes LBBP-RI) untuk Negara Kuwait merangkap Kerajaan Bahrain berkedudukan di Kuwait City periode 2002-2005 meninggal dunia pada Senin 20 Maret 2023 di Jakarta

Hadromi Nakim adalah seorang diplomat karir dan putra terbaik bangsa yang telah malang melintang di berbagai negara di dunia yaitu beberapa pos luar negeri seperti Jeddah, Amman Yordan, Singapura, Riyadh. Puncak karir diplomatik almarhum dengan dilantiknya oleh Presiden ke-5 Republik Indonesia Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Dubes LBBP RI. 

Pada saat almarhum bertugas di Negara Kuwait (2002-2005), terjadi perang Teluk II di Irak, yang dikenal juga sebagai invasi Irak ke Kuwait  sehingga misi tugas almarhum kemudian lebih difokuskan untuk membantu kebutuhan WNI akan perlindungan dan bantuan, disebabkan perang berkepanjangan.

Almarhum lahir di Banuayu-OKU Sumsel menyelesaikan pendidikan sarjana mudanya pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jakarta dan S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN).

Sebelum meninggal, Hadromi Nakim adalah Of Counsel Hadromi & Partners Law Firm. Hadromi Nakim meninggalkan seorang istri Muryanah Hadromi, dan tiga orang putra yaitu Yusran Hadromi, Yulian Hadromi dan M. Iqbal Hadromi.