Kapolri Tunjuk Brigjen Hersadwi Jadi Dirtipidter Bareskrim Polri

Gedung Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira tinggi (Pati) di Korps Bhayangkara. Salah satu yang dimutasi ialah Direktur Tindak Pidana Tertentu, Bareskrim Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto.

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram dengan nomor ST/713/III/Kep./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sigit memutasi Brigjen Pipit dengan jabatan baru sebagai Kapolda Kalimantan Barat. Pipit menggantikan posisi Irjen Suryanbodo Asmoro yang dimutasi dalam rangka pensiun.

Beras untuk Warga Miskin di Lombok Dikorupsi

Sementara, posisi Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri yang kosong akan diisi oleh Brigjen Hersadwi Rusdiyono. Sebelumnya, Brigjen Hersadwi menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tk. II Bareskrim. 

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
Perjalanan Bhayangkara FC: Dari Persikubar, Merger dengan PS Polri, Juara Lalu Degradasi dari Liga 1

Melalui mutasi tersebut, Pipit akan mendapatkan kenaikan pangkat menjadi jenderal bintang dua atau Irjen.

Selain Brigjen Pipit, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga turut merotasi jabatan Kapolda mulai dari Jakarta sampai dengan Sulawesi. 

Seperti Kapolda Metro Jaya yang dijabat oleh Irjen Pol Karyoto. Kapolda Jawa Barat dijabat Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Kapolda Lampung akan diisi oleh Irjen Pol Helmy Santika.

Kemudian Kapolda Sulawesi Tengah yang akan dijabat Irjen Pol Agus Nugroho, Kapolda Sulawesi Selatan yang akan dipimpin Irjen Pol Setyo Boedi Moemponi Harso dan terakhir Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya