Densus 88 Geledah Kantor Yayasan di Sulawesi Tengah, Ditemukan Aneka Senjata Tajam dan Teleskop

Ilustrasi operasi penangkapan tim Densus 88.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA Nasional – Detasemen Khusus (Densus 88) Antiteror Polri kembali melakukan penggeledahan sejumlah kantor yayasan di wilayah Kabupaten Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa, 28 Maret 2023.
 
Penggeledahan dilakukan di empat tempat berbeda di Desa Wani Kecamatan Tanatove Kabupaten Donggala, Desa Sunju dan Desa Tinggede Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.
 
Dilaporkan, Densus 88 menyita sejumlah barang bukti seperti barang elektronik, dokumen penting yayasan, papan struktur organisasi yayasan, berbagai buku bacaan dan sejumlah alat panah.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Densus 88. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa
 
Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama
Ketua Rukun Tetangga (RT) 21 Dusun V Desa Tinggede Aspar mengatakan, pihaknya akan melakukan penertiban kartu tanda penduduk (KTP) di desa yang dipimpinnya itu, khususnya warga pendatang setelah penggeledahan tersebut.

 
Menurut Aspar, warga baru di Desa Tinggede kurang aktif melapor ke RT setempat. "Kami sudah panggil untuk melapor tapi tidak datang. Kami harap pemerintah desa lebih aktif dan tegas dalam melakukan penertiban," katanya.
 
Kepala Subdirektorat Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah Kompol Sugeng Lestari membenarkan info penggeledahan yang oleh Densus 88 di Kabupaten Sigi dan Donggala.
 
"Benar, ada penggeledahan. Kegiatan tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan lima orang terduga teroris di Kota Palu dan Sigi beberapa waktu lalu," ujarnya.

Densus 88 Antiteror Polri.

Photo :

 
Ia mengaku, hingga kini Polda belum menerima data lanjutan dari hasil penggeledahan tersebut.
 
Mengenai penangkapan lima orang terduga teroris sebelumnya, Densus menyita 13 buku bacaan, 3 bundel dokumen sebuah yayasan, 1 parang, 5 pisau lempar, 1 pisau lipat, 3 teleskop, 9 busur panah, 1 pucuk senapan angin, dan barang lain yang sampai sekarang masih didata.
 
"Kelima orang yang ditangkap sebelumnya masuk dalam kelompok jaringan Jamaah Islamiyah (JI) dengan inisial AF (41), KP (52), MA (42), ZA (42) warga Kota Palu dan RA (42) warga Kabupaten Sigi," katanya. (ant)
Aura Jeixy Teman Chandrika Chika

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Masyarakat sedang ramai membicarakan penangkapan enam selebgram di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada hari Senin, 22 April 2024, termasuk Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024