BPBD Sumbawa Salurkan Bantuan Korban Terdampak Bencana Kebakaran

Bencana kebakaran di Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batulanteh, Sumbawa
Sumber :
  • irwan (Sumbawa-NTB)

VIVA Nasional - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, NTB menyalurkan bantuan logistik bagi korban bencana kebakaran yang menghanguskan 3 unit rumah di Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batulanteh, Selasa 28 Maret 2023.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

"Hingga pagi ini sudah 2 regu yang tiba di lokasi untuk membawa bantuan logistik serta membantu penanganan pasca kebakaran bersama TNI dan Polri, pemerintah kecamatam serta relawan dan masyarakat setempat," kata Kalak BPBD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat, Melalui Dr. Rusdianto.AR, Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD, Rabu (29/3).

Dijelaskan, bantuan untuk para korban yang terdampak bencana kebakaran berupa logistik, air mineral, selimut, terpal dan pakaian layak pakai.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Bencana kebakaran di Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batulanteh, Sumbawa

Photo :
  • irwan (Sumbawa-NTB)

"Kita membawa bantuan mendesak seperti makananan, pakaian dan terpal untuk tenda pengungsian sementara. Apalagi saat ini korban harus menjalani ibadah puasa dan shalat taraweh," katanya. 

BNPB Sebut Alih Fungsi Hutan Memperparah Dampak Longsor di Bandung Barat

Untuk data terakhir pasca bencana kebakaran,  sebanyak 3 rumah ludes terbakar yang dihuni oleh 5 Kepala Keluarga (KK) dengan total 20 Jiwa.

"Rumah milik H.Abas Ahmanuddin sebanyak 7 Jiwa. Rumah Saleh 6 Jiwa dan rumah H. Tawan sebanyak 7 Jiwa," Rusdianto merincikan. 

Jumlah rumah rusak ringan berjumlah 5 rumah dan 5 KK dengan jumlah jiwa sebanuak 25 orang.

"Adapun total kerugian ditaksir berjumlah Rp.350.000.000,-" ungkapnya. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, penyebab kejadian belum diketahui secara pasti dan masih dalam tahapan penyeledikan oleh pihak Kepolisian, Mapoltes Sumbawa. (Irwan/tvOne/Sumbawa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya