Ridwan Kamil Janjikan Perbaikan Jalan Rusak di Jawa Barat Sebagian Rampung H-10 Lebaran

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memeriksan jalan rusak di Bekasi, Rabu, 29 Mare
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan separuh pengerjaan proyek jalan rusak milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah tertangani H-10 sebelum Lebaran.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

"Jalan rusak milik provinsi di Jawa Barat ini ada 71 pekerjaan dan insyaallah setengah beres sebelum lebaran, nanti dibatasi H-10 itu setiap jalannya sudah harus selesai, karena sudah mulai terjadi mudik Lebaran,"  katanya di Bekasi, Rabu, 29 Maret 2023.

Pendataan jalan rusak itu, katanya, langsung dari masayarakat meskipun banyak warga masyarakat yang mengadukan kerusakan jalan dengan tidak membedakan kategorinya.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

"Banyak sekali aspirasi tentang perbaikan jalan, yang pertama, memang masyarakat harus bisa membedakan mana yang jalan desa, jalan kabupaten, jalan kota, jalan provinsi mana yang jalan nasional. Kadang-kadang semua dipukul rata dilaporkan ke Pak Gubernur. Enggak ada masalah. Tapi poinnya secara kewenangan ada levelnya," katanya.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Oleh sebab itu, mengenai setiap permasalahan jalan rusak di wilayah Jawa Barat akan segera ditangani, meski melalui proses penanganannya sendiri masih tergolong tahap demi tahap.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memeriksa jalan rusak di Bekasi, Rabu, 29 Maret

Photo :
  • VIVA/Dani

"Nanti di 50 persennya insyallah setelah Lebaran dilaksanakan. Tahun ini tahun aspal jalan, termasuk tahun depan, harus sudah dirancang mayoritas juga akan diaspal jalan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya