Kementerian BUMN Gelar Sembako Murah Berhadiah Umrah

Safari Ramadan BUMN 2023 Sembako Murah
Sumber :
  • VIVA/ Natania Longdong

VIVA Nasional – Kementerian BUMN gelar pasar murah sembako bagi warga di sekitaran Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut). Kegiatan itu dilakukan melalui PT Pelabuhan Indonesia (Persero), dan memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

“Kegiatan pasar murah ini rutin kami adakan setiap tahun di bulan Ramadan, di mana biasanya harga sembako di pasaran mengalami kenaikan. Kami memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk berbagi," ujar Group Head Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Ali Mulyono, di Jakarta, Kamis, 30 Maret 2023.

Pasar murah ini adalah bagian dari kegiatan Safari Ramadan BUMN 2023, yang diselenggarakan Kementerian BUMN. Safari Ramadan tersebut berlangsung di 27 titik di Jabodetabek, dan 21 lokasi lainnya di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Safari Ramadan BUMN 2023

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

Pasar murah yang belangsung di kawasan Rawabadak Utara menyediakan seribu paket sembako murah seharga Rp25 ribu per paket.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Ada juga bazar UMKM Binaan BUMN, yang menjual beragam barang kebutuhan, termasuk takjil untuk berbuka puasa. Masyarakat yang membeli produk dari UMKM juga akan mendapatkan kupon undian untuk memenangkan ibadah umroh.

 Dalam kesempatan yang sama, Pelindo juga membuka kesempatan pendaftaran mudik gratis bersama BUMN tahun 2023. Secara keseluruhan, kuota mudik gratis sekitar 3.650 peserta, ke berbagai kota tujuan di Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

Para peserta nantinya akan diberangkatkan dengan menggunakan 73 unit bus, dan dijemput kembali di minggu setelah lebaran.

 Ali Mulyono menjelaskan, adanya kegiatan seperti pasar murah ini, Pelindo mendukung sektor usaha kecil dan menengah melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Ini merupakan komitmen Pelindo dalam mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) khususnya poin ke-8, yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh, serta pekerjaan yang layak. Semua program TJSL kami mengacu pada tiga prioritas, yakni pengembangan kapasitas manusia melalui pendidikan, pemberdayaan ekonomi dengan pengembangan UMK, serta keselarasan interaksi dengan lingkungan sekitar,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya