Sambut Endemi Covid-19 di Indonesia, tvOne Gelar ONE RUN 10K

Ecep S Yasa, selaku Ketua Pelaksana ONE RUN tvOne
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Nasional – tvOne pertama kali menggelar ajang lomba lari bertemakan 'ONE RUN 10K'. Lomba lari ini sebagai bentuk apresiasi tvOne kepada masyarakat pencinta olahraga lari sekaligus mempopulerkan olahraga tersebut kepada masyarakat luas.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

ONE RUN 10K nantinya akan digelar pada 28 Mei 2023 mendatang yang berlokasi di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan. 

"Dengan adanya acara ONE RUN 10K, tvOne berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat untuk kampanye gaya hidup sehat dan mengapresiasi masyarakat pecinta olahraga lari. Selain itu tentunya kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan geliat ekonomi serta sport tourism," kata Ecep S Yasa, selaku Ketua Pelaksana ONE RUN tvOne.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ecep mengatakan acara ini menjadi salah satu momentum untuk menebarkan semangat 'Indonesia Bangkit', sejalan dengan meredanya wabah pandemi Covid-19 yang melanda sekitar hampir tiga tahun di Indonesia. 

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Pada masa pandemi Covid-19 pun, tercatat minat masyarakat Indonesia terhadap olahraga meningkat pesat. Menurut survey BRIN, selama pandemi Covid-19, lari dan berolahraga di rumah (home workout) menjadi jenis olahraga yang paling populer yang dilakukan responden (79%). 

Hasil survei tersebut mengartikan bahwa keterlibatan masyarakat Indonesia untuk memiliki badan yang sehat dan bugar patut di apresiasi.

"Harapannya acara ini dapat diikuti sebanyak 4.000 peserta lari dari berbagai segmentasi. Sebagai bentuk penghargaan nantinya tvOne akan memberikan hadiah kepada peserta yang memenangkan lomba. Adapun perlombaan tersebut dibagi dalam dua kategori yakni 10K dan 5K yang terbagi dalam kelompok Open, Master dan pelajar. Adapun kelas master akan dibagi menjadi kelompok usia 40 - 45 tahun ke atas. Sementara itu, untuk kelompok pelajar untuk usia 13 - 18 tahun," kata Ecep.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya