Petinggi KPK Brigjen Endar Priantoro Sudah Klarifikasi soal LHKPN Miliknya

Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan (kiri) didampingi Plt Direktur LHKPN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA Nasional – Deputi Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigadir Jenderal Endar Priantoro sudah memberikan klarifikasi tentang harta kekayaannya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat 31 Maret 2023, setelah istrinya viral di media sosial karena harta kekayaannya.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Endar datang ke Gedung Merah Putih KPK untuk membberi klarifikasi mengenai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sekira pukul 09.30 WIB. Ia diperiksa kurang lebih selama tiga jam lamanya.

"Hari ini sudah selesai, nanti kita sampaikan hasilnya, tapi ini kan baru klarifikasi awal. Itu data perbankan belum kita peroleh juga, kita sambil dalami. Jadi, masih jalan, tapi untuk awal sudah, beliau sangat koperatif. Pukul 09.30 WIB dilakukan klarifikasi dan sebelum makan siang sudah selesai," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • KPK.go.id

Pahala menyebutkan bahwa Endar menyampaikan klarifikasi LHKPN miliknya untuk periode tahun 2022. Namun demikian, sejauh ini belum ditemukan indikasi apapun terkait harta kekayaan Endar.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Gaya hidup mewah keluarga pejabat negara sedang disorot publik. Kini, keluarga salah satu jenderal bintang satu Polri menjadi sorotan juga di media sosial karena suka memamerkan gaya hidup mewahnya. Padahal, diduga suaminya berdinas di lembaga antikorupsi.

Sosok perwira tinggi (Pati) Polri yang menjadi sorotan itu diduga Brigadir Jenderal Polisi Endar Priantoro, menjabat Direktur Penyelidikan KPK. Istri Endar diduga kerap pamer-pamer kehidupannya yang ‘glamor’ di media sosial.

Akun TikTok Perusak Hedon memposting sejumlah foto diduga istri Endar dengan keterangan gaya hidup mewah istri bintang satu Polri. Diduga istri Endar liburan ke luar negeri bukan menyewa mobil tapi helikopter.

Kantor KPK di Kuningan, Jakarta (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/ Edwin Firdaus.

Dalam cuplikan video yang tersebar di TikTok, ada foto diduga Endar memakai kemeja warna cokelat dan istrinya berjilbab warna pink. Lalu, perempuan yang diduga istri Endar berfoto saat cuaca salju dan pemandangan gunung.

Selain itu, ada foto yang memperlihatkan tiga orang wanita dan dua orang lelaki dengan helikopter warna merah. Selanjutnya, wanita tersebut memamerkan outfit yang dipakainya seperti kaus by Kenzo, topi Chanel terbaru, dan perhiasan di tangannya.

Kemudian, perempuan itu juga memamerkan foto sedang berolahraga golf dengan seorang pria berkaus dan memakai topi warna biru. Istri Endar disebut pergaulannya dengan selebriti.

“Hmm, jadi penasaran nich. Duit dari mana ya seorang istri jenderal bintang saja bisa memiliki gaya hidup yang mewah??? Apa ada hubungan dengan dikembalikannya Brigjen Endar Priantoro ke Polri oleh KPK? Mewah hasil korupsi kah?,” tulis TikTok Perusak Hedon.

Namun, sampai berita ini dipublikasikan, belum ada penjelasan dari Endar Priantoro yang disebut-sebut diduga istrinya pamer gaya hidup mewah hingga viral di media sosial TikTok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya