Buka Peluang Usaha, Perempuan Milenial di Banten Diajari Buat Kue Nastar

Pelatihan pembuatan kue nastar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Relawan Srikandi Ganjar terus berupaya memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya dengan mengajarkan pembuatan kue nastar kepada kaum perempuan milenial di wilayah Banten

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Pengurus Srikandi Ganjar Banten, Restiana Mustika mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mendorong perempuan milenial agar bisa berwirausaha, sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka. 

"Kami mengajak milenial di sini untuk membuat nastar bersama. Sekaligus mendorong agar milenial ini bisa menjadi entrepreneur," kata Restiana seusai kegiatan di daerah Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, dikutip Minggu, 2 April 2023.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Srikandi Ganjar menghadirkan narasumber profesional untuk membantu milenial perempuan agar bisa membuat kue nastar. Para milenial diberikan teori pembuatan kue nastar yang enak dan menarik, kemudian mempraktikkan pembuatan kue secara langsung. 

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Restiana berharap para peserta yang ikut dapat membuat kue nastar. Srikandi Ganjar sendiri menyatakan kesiapannya untuk membantu dalam penjualan. 

"Membuat nastar ini kalau mau lebaran biasanya banyak untuk jualan bisa atau dibuat untuk di rumahnya," ucapnya. 

Kue nastar sendiri dibuat dengan bahan diantaranya terigu, gula halus, butter, blue band, susu, tepung maizena, kuning telur hingga susu kental manis. 

Para perempuan milenial terlihat sangat antusias mengikuti praktik pembuatan kue nastar. Sesi tanya jawab dimanfaatkan peserta untuk mendalami pembuatan nastar yang enak dan laku dipasaran. 

Salah satu peserta, Idha Mardianti mengaku senang bisa ikut pelatihan membuat kue nastar. "Kegiatan ini sangat bagus, sangat seru, seneng. Bikin kue, sangat bermanfaat," ucapnya. 

Selain itu, Idha juga menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2024.

"Semoga Pak Ganjar di Tahun 2024 bisa menjadi Presiden Indonesia," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya