Truk Pengangkut Alat Berat Tabrak 7 Kendaraan hingga 4 Pejalan Kaki di Sumbar

Truk tabrak 7 kendaraan di Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi, Sumbar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA Nasional – Tabrakan beruntun melibatkan 8 kendaraan terjadi di Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi. Tepatnya, di Bintungan Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu, 9 April 2023 pukul 12.00 WIB. Dilaporkan, akibat peristiwa ini menimbulkan korban jiwa.

Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy mengungkapkan, kejadian tabrakan beruntun ini bermula ketika kendaraan truk bernomor polisi B 9178 DU yang mengangkut alat berat, datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang. Sesampai di lokasi kejadian, truk itu hilang kendali lantaran rem tidak berfungsi.

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Sopir Truk Ugal-ugalan Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Jadi Tersangka

"Truk itu mengalami rem blong. Menabrak 7 kendaraan baik roda 4 maupun 2. Lalu, juga menabrak garasi rumah yang difungsikan sebagai tempat percetakan bahan bangunan batako. Selain itu, truk ini juga menabrak 4 pejalan kaki," kata Aldy, Minggu, 9 April 2023.

Aldy mengatakan, untuk korban jiwa akibat peristiwa ini, satu orang meninggal, dua orang mengalami luka berat dan 12 orang lagi mengalami luka ringan. Usai dievakuasi, korban dibawa ke rumah sakit terdekat. "Untuk data lengkap identitas korban menyusul ya," ujarnya. 

Sisi Lain Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Polisi juga akan memeriksa orangtua dari sopir truk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024