Polisi Razia Balap Liar di Kendal, Para Remaja Lari Tunggang Langgang ke Sawah

Polisi mengangkut motor yang dipakai balap liar di Kendal.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Petugas Polsek Limbangan Kendal Jawa Tengah menggelar razia balap liar di Jalan Desa Peron, Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, Minggu, 9 April 2023. Sebanyak 27 unit sepeda motor diamankan dari para remaja yang ikut kebut-kebutan.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Razia dilakukan karena ada laporan keluhan dari masyarakat yang disampaikan kepada Polsek Limbangan terkait balap liar saat setelah sahur dan jelang buka puasa yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan.

Polisi bergerak ke lokasi dengan membagi dua kelompok dan mengadang dari arah selatan dan arah utara. Dengan begitu pelaku balap liar sulit menghindar. Ketika tahu ada petugas datang, para remaja pun lari tunggang langgang masuk ke sawah dan membiarkan motor mereka di jalanan.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Polisi razia balap liar di Kendal, jateng.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

"Memang benar laporan masyarakat. Di TKP banyak anak remaja naik sepeda motor berkumpul di jalan, saat kita datang sebagian pelaku pada kabur ke sawah meninggalkan sepeda motornya," kata Kapolsek Limbangan AKP Rasban, Minggu, 9 April 2023.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

Mengetahui yang melakukan aksi trek-trekan adalah anak-anak di bawah umurr, polisi pun mendata sepeda motor sesuai STNK dan menghubungi orangtua mereka, serta mengajak bersama untuk memberikan pembinaan terhadap anak-anak tersebut.

"Total sementara sebanyak 27 kendaraan roda dua telah diamankan di Mapolsek Limbangan untuk kami data. Selanjutnya sepeda motor bisa diambil dengan menunjukan surat resmi dan untuk melengkapi kelengkapan lainnya," ujar Rasban.

Ia menghimbau masyarakat untuk membantu kepolisian memberi pengertian kepada anak-anak supaya tidak melakukan aksi balap liar, perang sarung dan geng motor.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya