Surat Misterius yang Ditulis Anas Urbaningrum Jelang Bebas

Anas Urbaningrum Usai Pembacaan Vonis
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA Nasional – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan menghirup udara bebas dari Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Sukamiskin, Jawa Barat, Selasa, 11 April 2023 sore sekitar pukul 14.00 WIB.

Segini 'Tarif' Ketok Palu Bebas dari Gazalba Saleh untuk Perkara di MA

Diketahui dia sempat menulis surat dari balik jeruji besi. Dalam surat itu Anas menyampaikan bahwa dirinya akan segera bebas dari penjara, ia juga mengaku telah menjalani hukuman dengan baik. Surat tersebut berisi tentang kepulangan, kezaliman dan kriminalisasi itu diunggah Anas melalui akun twitter pribadinya @anasurbaningrum.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Dalam tulisan tersebut Anas bercerita bahwa ia merasakan perputaran waktu yang sangat lambat jelang kebebasannya. Dia juga menyinggung soal skenario tuhan yang selalu baik.

Anna Luthfie, selaku adik kandung Anas mengatakan bahwa surat tersebut benar dibuat oleh abangnya. Bahkan, setelah bebas nanti Anas dikatakan bakal langsung mengunjungi ibunya di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Blitar.

Andi Mallarangeng Ungkit Dahulu Ada Partai Pemerintah tapi Berperilaku Seperti Oposisi

“Insyaallah (Anas Urbaningrum) langsung ke Blitar, sungkem kepada ibu,” tutur Anna Luthfie kepada awak media, Senin, 10 April 2023

Adapun Loyalis yang juga Kornas Sahabat Anas Urbaningrum Muhammad Rahmad mengatakan bahwa, sebelum ke Blitar, Anas dijadwalkan berkunjung ke M Ponyo, Cinunuk, Kabupaten Bandung, untuk acara buka puasa bersama dan silaturahmi.

"Mas Anas akan bergabung di RM Ponyo dari Suka Miskin," tutur eks politikus Demokrat tersebut.

Anas Urbaningrum Menjalani Sidang Vonis

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Lebih lanjut, Darmadi selaku orang kepercayaan Anas selama berada di Sukamiskin juga membenarkan bahwa tulisan tersebut dibuat oleh sahabatnya dari dalam penjara. Menurutnya surat itu ditulis pada Senin 3 April 2023 usai salat ashar lalu dititipkan kepadanya.

"Itu benar dan asli tulisan tangan Mas Anas Urbaningrum. Dia tulis tadi sore hari setelah salat ashar," kata Darmadi sambil menunjukkan surat tersebut kepada awak media beberapa waktu lalu.

Darmadi lantas menyampaikan pesan Anas untuk para loyalisnya agar tetap tenang dan tidak ribut saat dirinya bebas, sebab saat ini masih dalam bulan Ramadhan.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Berikut isi surat yang ditulis Anas Urbaningrum dari balik jeruji besi:

Ada saatnya pergi, ada waktunya pulang. Insyaallah beberapa waktu tersisa menjalani pengasingan akan tunai dengan baik. Saya paham para sahabat marah terhadap kezaliman dan kriminalisasi.

Tetap tenang, sabar dan menjaga suasana kondusif adalah hal yang baik untuk dilakukan. Kita akan terus berjuang bersama untuk keadilan dengan cara yang baik dan penuh tanggung jawab.

Salam keadilan

TTD

Anas Urbaningrum

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya