Diduga Penipuan, Polisi Selidiki Barcode Qris Kotak Amal di Masjid Raya Bintaro

Barcode qris yang ditempel di dinding Masjid Raya Bintaro, Tangerang Selatan
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA Nasional – Polres Tangerang Selatan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan adanya pemasangan stiker Qris di Masjid Raya Bintaro, Tangerang Selatan. Hal ini dilakukan setelah adanya dugaan penipuan berkedok amal dari oknum tidak bertanggung jawab melalui dompet elektronik tersebut.

Mobil Pelat Merah di Gorontalo Bawa Miras 1 Ton Ditangkap Polisi

Kasi Humas Polres Tangsel Ipda Galih mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan monitoring kejadian tersebut, dan akan diselidiki oleh Polres maupun Polsek.

"Sampai saat ini belum ada laporan resmi terkait kejadian tersebut baik di Polres Maupun Polsek, namun tetap akan diselidiki," katanya, Selasa, 11 April 2023.

3 Tips Ini Bisa Buat Kamu Terhindar dari Penipuan Investasi

Tampang pria yang mengganti barcode QRIS di Masjid Nurul Iman Blok M Square

Photo :
  • Istimewa

Sebagai antisipasi dan langkah tindak lanjut, pihaknya turut mengimbau kepada DKM Masjid-Masjid di wilayah hukum Polres Tangsel agar DKM Masjid waspada mengecek keaslian Stiker Qrisnya.

BTN Ajak Nasabah Tempuh Jalur Hukum Tuntaskan Kasus Dugaan Penipuan

"Kami juga imbau kepada DKM Masjid-Masjid di wilayah hukum Polres Tangsel melalui Bhabinkamtibmas, agar waspada mengecek keaslian Stiker Qrisnya," ujarnya.

Sebelumnya, akun instagram @kabarbintaro, stiker barcode Qris itu terpasang di dinding masjid dengan keterangan "Restorasi Mesjid".

"Sudah sampai Bintaro ternyata Kabiners. "SCAN QRIS PALSU" Di Masjid Raya Bintaro. Untuk kabiners lebih amannya tanyakan kepada pihak DKM masjidnya jika ingin bersodaqoh ataupun infaq," tulis akun tersebut di kolom keterangan.

QRIS

Photo :
  • BI.go.id

Sejumlah pengikut akun tersebut pun dan beberapa pengguna akun media sosial pun memberikan komentar beragam, di mana mereka lebih mengimbau, agar masyarakat memberikan amal secara langsung pada pihak DKM atau pengurus masjid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya