Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

Ilustrasi personel Densus 88.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA Nasional – Sebanyak enam tersangka teroris ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 di di Umbul Way Kiri, Margorejo Margosari, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Lampung. Penangkapan berlangsung pada Rabu, 12 April 2023. 

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan keenam tersangka teroris itu masing-masing berinisial NG alias BA alias SA, ZK, PS alias JA, H alias NB, AM dan KI alias AS.

Dari keenam tersangka teroris itu, dua di antaranya meninggal dunia dalam proses penangkapan akibat adanya baku tembak. Kedua teroris yang meninggal itu berinisial NG alias BA dan ZK.

Benarkah Agen Khusus Rusia Potong Telinga Tersangka Teroris Moskow & Dipaksa Memakannya?

"Jumlahnya ada enam tersangka teroris, dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan dua tersangka tindak pidana terorisme meninggal dunia dan empat orang tersangka ditangkap," tuturnya. 

Jubir Densus 88 Anti-teror Polri Kombes Pol Aswin Siregar bersama Karo Penmas

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, membekuk sejumlah kawanan terduga teroris di Lampung. Terduga kelompok teroris itu di bekuk Densus 88 tersebut pada Rabu 12 April 2023.

"Iya benar. Saat ini petugas Densus 88 masih bekerja di lapangan secara intensif menindaklanjuti seluruh rangkaian penegakan hukum ini," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 12 April 2023 malam.

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri mengatakan ada dua terduga teroris yang tewas tertembak dalam peristiwa tersebut. Kedua teroris itu merupakan bagian dari jaringan Jamaah Islamiyyah (JI).

"Dua terduga teroris yang tewas itu jaringan JI," kata Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 13 April 2023.

Meski begitu, Aswin belum mau merinci lebih lengkap identitas maupun peran dari kedua teroris yang tewas dalam baku tembak tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya