Harga Bahan Pokok Naik Jelang Lebaran, Asian Agri Gelar Bazar Minyak Goreng Premium Harga Terjangkau

Asian Agri gelar bazar minyak goreng premium dengan harga terjangkau
Sumber :
  • Asian Agri

VIVA – Menjelang Lebaran 2023 harga bahan pokok kian merangkak naik, tingginya kebutuhan masyarakat akan bahan pokok memicu kenaikan harga di pasaran. Melihat hal tersebut, Asian Agri menggelar bazar minyak goreng premium dengan harga terjangkau di 89 desa yang berada di 3 (tiga) provinsi, yaitu Sumatera Utara, Riau dan Jambi, pada tanggal 3-15 April 2023. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan Perusahaan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng pada saat bulan puasa.

Luhut Jamin Pemerintah Bayar Klaim Rafaksi Minyak Goreng Rp 474,8 Miliar ke Pengusaha

“Tahun ini, Asian Agri kembali menggelar bazar minyak goreng dengan mengalokasikan sekitar 25.000 liter kepada masyarakat desa yang ada di daerah operasional Perusahaan. Ini sesuai dengan komitmen kami untuk menjaga pasokan minyak goreng untuk warga sehingga mudah untuk mendapatkan minyak goreng premium dengan harga terjangkau,” ujar Head of Operations Asian Agri, Omri Samosir.

Seperti yang diketahui, bahwa sepanjang bulan Ramadhan, terdapat peningkatan kebutuhan masyarakat untuk minyak goreng. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan bazar tersebut dapat memudahkan warga desa untuk mendapatkan minyak goreng premium, yaitu merek Camar dan Harumas, dengan harga Rp15.000/liter.

Gelar Pasar Murah di Puluhan Kota, Safari Ramadhan BUMN Fokus Redam Dampak El Nino

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Labuhanbatu Selatan, Jungjung Harahap yang turut meresmikan salah satu kegiatan bazar Asian Agri di Kebun Teluk Panji, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara. 

Rafaksi Minyak Goreng Harus Segera Rampung, Luhut: Supaya Pedagang Tidak Rugi!

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Asian Agri dalam menggelar bazar minyak goreng dengan harga terjangkau di wilayah kami. Seperti kita ketahui bahwa harga kebutuhan pokok selalu melonjak menjelang hari raya, dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban warga kami dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” kata Jungjung.

Senada dengan yang diungkapkan Jungjung Harahap, Kepala Desa Badang Sepakat, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Ali Sudarto yang juga meresmikan kegiatan bazar Asian Agri di Jambi, Ali Sudarto, sangat mengapresiasi kegiatan bazar ini.

“Kegiatan ini sangat disambut antusias oleh warga desa kami. Harapan kami semoga ke depannya, Asian Agri terus melangsungkan bazar secara reguler di desa kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Asian Agri,” kata Ali.

Salah seorang pembeli dalam kegiatan bazar yang diselenggarakan Asian Agri di Desa Bukit Agung, Kerinci Kanan, Siak, Rosa (38 tahun), warga Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau mengatakan bahwa kebutuhan pokok menjelang lebaran mengalami lonjakan.

“Dengan adanya bazar minyak goreng dari Asian Agri, kami (masyarakat) sangat terbantu, terlebih di pasaran, harga minyak goreng mengalami kenaikan. Terima kasih kepada Asian Agri semoga kegiatan ini akan berlangsung terus di wilayah kami,” ujarnya.

Tiap tahun, melalui unit-unit bisnis yang tersebar di 3 provinsi di Sumatera, Asian Agri menyelenggarakan bazar minyak goreng premium dengan harga terjangkau di wilayah operasionalnya. Kegiatan ini merupakan salah satu realisasi komitmen Perusahaan dalam memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat yang juga sejalan dengan filosofi Perusahaan, yakni keberadaan perusahaan harus bermanfaat untuk masyarakat atau good for community.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya