Pemudik Mulai Padati Akses Kalimalang Bekasi

Pemudik di Pertigaan Ahmad Yani Kota Bekasi
Sumber :
  • Dani (Bekasi)

VIVA Nasional – Gelombang mudik mulai mengalami peningkatan Minggu 16 April 2023. Seperti biasa pemudik roda dua yang datang dari jalur Kalimalang sudah ramai mengarah jalur Pantura.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Pantauan di lapangan, para pemudik hanya membawa beberapa ransel seadanya demi bisa sampai ke kampung halaman. Mereka secara bergerembol mengarah ke Cikarang melalui akses Kalimalang.

Sejumlah petugas gabungan yang bertugas mengatur lalu lintas terus berjaga untuk melerai adanya penumpukan kendaraan di akses pertigaan Bekasi Cyber Park Ahmad Yani. 

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Salah satu Pemudik asal Cilandak, Wiwit (29) mengatakan, mudik kali ini bersama suami dan anaknya ke kampung halaman yang berada di Ciamis. Dia memilih mudik lebih dini untuk menghindari kepadatan. 

Pemudik di Pertigaan Ahmad Yani Kota Bekasi

Photo :
  • Dani (Bekasi)
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"Ini mau ke Ciamis sama ke kampung halamannya suami," kata Wiwit Minggu 16 April 2023.

Bukan hanya itu, Wiwit mengaku, memilih jalan malam hari untuk menghindari panas dan juga macet akibat penumpukan pemudik. "Ya kan ini masih puasa, jadi lebih Milih jalan malam hari jadi tidak begitu panas," tutur Wiwit.

Wiwit juga menerangkan, mudik ke kampung halaman hanya beberapa waktu saja, karena tidak mendapatkan izin libur panjang dari tempat kerjanya. "Ya sebentar di kampung, karena tidak ada cuti panjang dari kantor saya juga," jelas Wiwit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya