Polisi Siapkan Jalur Alternatif Puncak Bogor saat Libur Lebaran

Apel Operasi Ketupat Lodaya di halaman parkir Stadion Pakansari Kabupaten Bogor
Sumber :
  • Muhammad AR (Bogor)

VIVA Nasional –  Kepolisian Resor Bogor menyiapkan sejumlah jalan alternatif dalam pengamanan libur Idul Fitri 1444 Hijriah pekan ini. Hal itu disampaikan saat  apel operasi gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2023 digelar Polres Bogor, Senin Pagi, 17 April 2023 di halaman parkir stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, mulai pada hari ini seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi  pengamanan operasi ketupat 2023, sudah akan tergelar di titik-titik pos pengamanan pos pelayanan terpadu maupun pos gatur yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

"Dalam operasi ini kami menyiagakan 190 pos gatur, kemudian 18 pos pengamanan, 1 pos pelayanan terpadu dan 1 posko utama yang berada di Mako Polres Bogor. yang mana pos - pos yang tergelar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor ini kita siagakan personil gabungan baik itu dari TNI, pemerintah Kabupaten Bogor, stakeholder lainnya baik itu orari, pokdar Kamtibmas, Polmas, Pramuka dan lain lain," kata Iman.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Apel Operasi Ketupat Lodaya di halaman parkir Stadion Pakansari Kabupaten Bogor

Photo :
  • Muhammad AR (Bogor)

Iman menyampaikan, total yang terlibat dalam pengamanan 2.791 personil gabungan. Semuanya, kata Iman, bahu-membahu melaksanakan kegiatan pengamanan operasi ketupat 2023 untuk memberikan rasa aman rasa nyaman,  dan menciptakan kelancaran arus lalu lintas bagi para pemudik maupun para  pengunjung ke tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bogor ini.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Selain itu, kepolisian menyiapkan alternatif dalam mengantisipasi meningkatnya arus kendaraan pada mudik lebaran atapun masyarakat yang menuju destinasi-destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

"Kami menyiapkan alternatif baik itu jalur menuju tempat wisata maupun berbagai metode yang akan kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran dalam berlalu lintas menuju ke tempat tempat wisata tersebut," kata Iman.

Sebagai upaya mengurangi potensi adanya kemacetan dan kecelakaan khususnya, lanjut Iman, Polres Bogor akan secara rutin melakukan pengecekan kendaraan yang akan memasuki kawasan puncak.

Apel Operasi Ketupat Lodaya di halaman parkir Stadion Pakansari Kabupaten Bogor

Photo :
  • Muhammad AR (Bogor)

"Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan kendaraan yang akan melalui jalur Puncak dalam kondisi yang prima  agar terwujudnya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Bogor ini," jelas Iman.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dilaksanakan selama 14 hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. Hadir pada apel gelar pasukan tingkat Kabupaten Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Dandim 0621, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, beserta perwakilan Lanud Atang Sendjaja, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Pengadilan Negeri Cibinong, dan Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya