Banser Dirikan 633 Posko Bantu Arus Mudik, Ini Tugasnya

Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas meresmikan posko mudik Banser
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Nasional – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas meresmikan posko mudik 2023 Banser. Pria yang juga Menteri Agama itu pun ikut memberikan santunan ke anak yatim di Sekretariat PP GP Ansor, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, hari ini.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Peresmian dibuka dengan sambutan oleh Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasat Kornas) Banser NU, Hasan Basri Sagala. Kata dia, sesuai arahan Yaqut, ada 633 titik posko mudik Banser didirikan tahun ini. Posko tersebar di berbagai daerah di Tanah Air untuk membantu pemudik.

"Posko tidak sekedar membantu mengatur lalu lintas tapi ada kegiatan sampingan seperti memberi cas gratis, tempat salat, tentunya juga membantu keselamatan berlalu lintas," ucap dia di lokasi, Selasa 18 April 2023.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Sementara itu, Gus Yaqut mengaku bangga atas inisiasi yang muncul dari Banser termasuk soal posko mudik ini. Dia mau dalam posko nanti juga ada yang membantu untuk memijat pemudik. Dirinya berharap posko ini bisa membantu pemudik selama di perjalanan pulang ke kampung halamannya nanti.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

"Saya kira banyak hal bisa dilakukan di sana (posko mudik banser)," ucap Gus Yaqut.

Lebih lanjut dirinya berharap posko mudik Banser nanti bukan cuma jadi posko di pinggir jalan saja. Dia mengaku sudah bertemu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan berkata kalau Banser siap membantu anggota Korps Bhayangkara mengamankan arus mudik. Sehingga, dirinya juga meminta kepada seluruh anggota Banser di daerah agar bermanfaat membantu pemudik.

"Buat sahabat Banser, selamat bertugas. Pengorbanan waktu dan tenaga diberikan untuk keluarga lain patut diapresiasi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya