H-3 Lebaran, Arus Kendaraan di GT Kalikangkung Mencapai 46 Ribu dalam Sehari

Memasuki H-3 Lebaran Idul Fitri, suasana di gerbang tol Kalikangkung Semarang, pada Rabu pagi, 19 April 2023, terpantau ramai lancar.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Memasuki H-3 Lebaran Idul Fitri, suasana di gerbang tol Kalikangkung Semarang, pada Rabu pagi, 19 April 2023, terpantau ramai lancar. Arus kendaraan terus mengalir dan meningkat setelah waktu subuh. 

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Petugas tol membuka seluruh jalur transaksi untuk tapping, kecuali satu jalur khusus untuk evakuasi kendaraan yang mogok. Untuk mengurai antrean, petugas melakukan 'jemput bola' dengan mengarahkan kendaraan ke jalur transaksi tambahan di sisi jalur utama.

Dari data Posko Terpadu di GT Kalikangkung, terhitung 18 April pukul 06.00 hingga 19 April pukul 06.00 atau 24 jam, jumlah kendaraan yang masuk Semarang lewat GT Kalikangkung mencapai 46.874 kendaraan. Angka itu naik 54 persen dibanding hari sebelumnya.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Jumlah terbanyak terjadi pada pukul 20.00-22.00 WIB, tercatat ada 5.444 kendaraan yang melintas dalam kurun waktu dua jam.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Beberapa pengendara mengaku sempat terjebak antrean panjang saat akan memasuki gerbang tol Cikampek Utama. Panjangnya antrean membuat ia harus sabar menunggu selama tiga jam. Setelah itu perjalanan relatif lancar karena sudah diterapkan one way hingga GT Kalikangkung.

Gerbang Tol Kalikangkung

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

"Berangkat jam tujuh malam dari Jakarta, ini baru sampai Kalikangkung jam tujuh pagi. Tadi sempat antre di Cikampek, terus istirahat di rest area Cipali," kata Hendra, yang akan mudik ke Jawa Timur.

Teguh Joko Sutrisno/Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya