Bobby Nasution Beri Hadiah ke Warga saat Open House Lebaran

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra.

VIVA Nasional – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama istrinya, Kahiyang Ayu menggelar open house terbuka untuk masyarakat saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2023 pada Sabtu, 22 April 2023.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Masyarakat Kota Medan dari berbagai kalangan berbondong-bondong datang ke rumah dinas Wali Kota Medan, terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Sumatera Utara.

Di momentum hari lebaran tahun 2023 ini, Bobby Nasution bersama keluarga mengundang masyarakat kota Medan pada open house guna menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat di hari kemenangan usai menjalani ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan lamanya.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Open house Idul Fitri ini digelar mulai pukul 10.00 WIB. Puluhan masyarakat yang sudah berkumpul satu persatu dari mereka bertatap muka dan bersalaman dengan Bobby Nasution, dan Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution yang merupakan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kecerian dan kegembiraan terpancar dari wajah masyarakat usai bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kota Medan. Apalagi dalam momentum tersebut, Bobby memberikan sejumlah bingkisan kepada masyarakat yang hadir sebagai wujud berbagi kebahagiaan di hari yang Fitri.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution Ajak Anak-anak Beli Kebutuhan Lebaran

Photo :
  • Pemkot Medan

Gladis Humairo Ramadhani, salah satu warga yang hadir mengaku senang dan bersyukur dapat hadir di acara open house yang digelar Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama keluarga.

"Lebaran kali ini saya senang dan bersyukur karena dapat hadir di open house yang digelar Pak Wali Kota Medan. Apalagi di momentum ini Pak Wali Kota berbagi kepada masyarakat yang datang," kata Gladis.

Gladis yang datang bersama keluarganya ini juga mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution atas open house yang digelar, ditambah dengan bingkisan yang diberikan kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution, kami datang diberi hadiah. Mudah-mudahan ini berkah," ujarnya.

Selain menerima masyarakat kota Medan, dalam Open House ini Bobby Nasution dan keluarga juga menerima kehadiran Pejabat dan Unsur Forkopimda Kota Medan serta stakeholder. Suasana hangat dan kekeluargaan begitu terasa dalam momentum open house di hari kemenangan tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa saat Lebaran Idul Fitri tahun 2023 ini dirinya tak menggelar tradisi acara silaturahmi secara terbuka atau open house. Namun meski begitu, Kepala Negara tak melarang apabila ada pejabatnya atau masyarakat yang ingin melakukan tradisi open house saat Lebaran nanti. 

Menurut Jokowi, memang 3 tahun terakhir ini masyarakat Indonesia tidak dapat melaksanakan open house dikarenakan adanya pandemi virus COVID-19 yang menyerang. Oleh karena itu, melihat penanganan pandemi COVID-19 yang mulai terkendali, Jokowi membolehkan jika masyarakat atau pejabat negara melakukan open house pada tahun ini.

"Ini Kita kan sudah 3 tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house, saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabatnya, bisa berjumpa dengan tetangga-tetangganya," kata Jokowi, usai peresmian Hunian Milenial Untuk Indonesia pada Kamis, 13 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya