Mahfud MD Instruksikan Tunda Seluruh Acara Halal bi Halal Kantor Pemerintah

Menko Polhukam RI Mahfud MD
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Kemenko Polhukam

VIVA Nasional – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) ad interim, Mahfud Md mengeluarkan instruksi agar seluruh kantor pemerintah menunda pelaksanaan halalbihalal Idulfitri 1444 Hijriah/2023.  Hal itu diumumkan Mahfud Md melalui akun Instagram @mohmahfudmd, Senin, 24 April 2023.

Undangan Halal Bi Halal Numpuk, Penderita Diabetes Perhatikan Makanan yang Harus Dihindari Ini

Mahfud menginstruksikan agar kantor pemerintah baru mulai melakukan kegiatan halalbihalal dan sejenisnya pada pekan kedua setelah Idulfitri.

"Semua kantor pemerintah, yakni Kantor Kementerian/Lembaga Non-Kementerian/BUMN/TNI/Polri, jika merencanakan Halal Bihalal dan semacamnya supaya ditunda sampai awal pekan kedua setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H," tulis Mahfud.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Menkopolhukam RI Mahfud MD

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Yang dimaksud pekan pertama setelah Idul Fitri yakni 24 April hingga 30 April 2023. Selama periode tersebut, kantor pemerintah diinstruksikan tidak menggelar kegiatan halalbihalal dan sejenisnya, baik itu syawalan ataupun reunian.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Mahfud yang juga Menkopolhukam menyatakan akan segera mengirimkan surat resmi ke kantor pemerintah yang meliputi Kementerian/Lembaga Non-Kementerian, BUMN, TNI, dan Polri. 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar masyarakat untuk menghindari perjalanan arus balik Lebaran 2023 yang diprediksi berlangsung 24-25 April 2023.

Hal itu, terang Presiden, demi memecah penumpukan orang dan kendaraan. Jokowi juga menyarankan masyarakat untuk mengundur jadwal perjalanan balik setelah 26 April 2023 bagi kalangan ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN, maupun pegawai swasta yang mekanisme liburnya dapat diatur seperti cuti tambahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya