Arus Balik, 159 Ribu Penumpang Padati Bandara Soetta

Arus balik di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA Nasional – Sebanyak 159.056 pergerakan penumpang melakukan perlintasan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada gelombang pertama puncak arus balik mudik lebaran 2023, Selasa, 25 April 2023.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Dari data yang diterima, 159.056 pergerakan penumpang itu terdiri dari 87.703 orang yang tiba dan 71.353 yang berangkat dari Bandara Soetta dengan dominasi perjalanan domestik.

Hal ini juga selaras dengan pergerakan pesawat dengan total 1.085 pesawat, dirincikan 543 keberangkatan dan 542 kedatangan.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Holik Muardi mengatakan, angka ini akan terus naik, terutama pada puncar arus balik mudik lebaran 2023 di gelombang kedua.

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

"Angkanya terus naik namun, ada beberapa hari yang turun tapi tidak signifikan, nanti naik lagi ketika puncak arus mudik gelombang kedua pada tanggal 30 April 2023," katanya.

Lanjut dia, hingga puncak arus balik mudik, pergerakan oenumpang di Bandara Soetta akan didominasi oleh kedatangan domestik.

"Selama beberapa hari ke depan masih domestik yang mendominasi, baik itu dari Padang, lalu ada juga Makasar. Internasional ada, tapi tidak signifikan, di mana mereka habis berlibur dari Singapura," ujarnya.

Untuk diketahui, pergerakan hari ini pun mengalami peningkatan dari 24 April 2023. Di mana, pada tanggal tersebut, total pergerakan penumpang 130.398 sebanyak dan pesawat sebanyak 919 penerbangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya