Profil Andi Pangerang yang Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah

Andi Pangerang Hasanuddin, peneliti astronomi BRIN
Sumber :
  • Twitter @Farrel1510

VIVA Nasional – Sosok peneliti astronomi di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Andi Pangerang Hasanuddin menjadi viral lantaran memberikan komentar di Facebook yang dianggap mengancam warga Muhammadiyah

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Komentar Andi Pangerang Hasanuddin menanggapi pernyataan peneliti BRIN lainnya yakni Thomas Jamaluddin soal penetapan Lebaran Idul Fitri 2023 Muhammadiyah yang berbeda dengan pemerintah

Komentar viral peneliti BRIN yang mengancam membunuh warga Muhammadiyah.

Photo :
  • Tangkapan layar Twitter
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Perlu saya halalkan gak nih darahnya semua Muhammadiyah? Apalagi Muhammadiyah yang disusupi Hizbut Tahrir melalui agenda kalender Islam global dari Gema Pembebasan? Banyak bacot emang!!! Sini saya bunuh kalian satu-satu. Silakan laporkan komen saya dengan ancaman pasal pembunuhan! Saya siap dipenjara. Saya capek lihat pergaduhan kalian," tulis Andi dengan nama akun Facebook AP Hasanuddin yang dikutip pada Selasa, 25 April 2023. 

Komentar Andi pun langsung menuai reaksi dari warga Muhammadiyah. Bahkan BRIN diketahui bakal memanggilnya ke Majelis Etik. Lantas, siapa sosok Andi Pangerang? Simak profilnya berikut ini. 

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Profil Andi Pangerang

Andi Pangerang Hasanuddin, peneliti astronomi BRIN

Photo :
  • Twitter @Farrel1510

Andi Pangerang Hasanuddin merupakan seorang Peneliti Ahli Pratama di civitas BRIN dan lulusan S1 Teknik Elektro dari Universitas Diponegoro, Jawa Tengah (Jateng) pada tahun 2015 lalu. Ia juga tergabung dalam satuan kerja Pusat Riset Antariksa karena memang dikenal menyukai tentang antariksa. 

Dalam laman resmi BRIN, Andi Pangerang terlihat aktif memberi edukasi dan informasi mengenai ilmu antariksa dan fenomena benda langit. Banyak artikel-artikel dengan dirinya sebagai narasumber di laman BRIN. Sebelum menempuh pendidikan S1 di Universitas Diponegoro, Andi menempuh pendidikannya di SMA 1 Semarang, Jawa Tengah. 

Peneliti BRIN tersebut dikenal sebagai orang yang menciptakan platform perhitungan arah kiblat, waktu sholat, gerhana dan hisab awal bulan hijriyah. Kemudian pada tahun 2018 Andi diterima di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Saat ini, LAPAN berganti jadi Pusat Sains Antariksa BRIN. 

Pernyataan minta maaf peneliti BRIN Andi Pangerang yang ancam warga Muhammadiyah

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya, Andi juga mengeluarkan pernyataannya terkait dengan komentar yang dilontarkan kepada Muhammadiyah. Ia mengaku bahwa komentar tersebut benar telah dilakukannya dengan sadar. 

"Menyatakan bahwa komentar di Facebook tertanggal Minggu, 23 April 2023 di akun Thomas Djamaluddin yang berbau ancaman pembunuhan kepada Muhammadiyah adalah benar dan sesadar-sadarnya dari saya pribadi," pernyataan tertulis Andi seperti dikutip dari surat pernyataannya yang dikutip dari VIVA. 

“Saya berkomentar demikian dilandasi dari rasa emosi dan ketidakbijaksanaan saya saat melihat akun tersebut diserang oleh sebagian besar warga Muhammadiyah yang tidak terima oleh unggahan di akun tersebut.” 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya