Arus Mudik-Balik di Malang Lancar dan Aman, Pemuda hingga Tokoh Agama Sampaikan Ini

Ilustrasi mudik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA Nasional – Pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2023 yang dilakukan jajaran Polres Malang dan stakeholders lainnya mendapatkan apresiasi. Sejauh ini, pengamanan arus mudik dan balik di wilayah Kabupaten Malang dinilai cukup berhasil.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Ketua KNPI Kabupaten Malang Zulham Mubarok mengatakan, jajaran petugas dari Polres Malang telah memantau, mengawal sekaligus bertugas siang dan malam guna memastikan kelancaran arus mudik dan balik.

"Saya apresiasi kepada jajaran Polres Malang dan seluruh relawan yang berjibaku dalam panas dan dingin, serta seluruh komponen yang bekerja sama dalam memastikan kelancaran arus mudik dan balik," ujar Zulham dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 29 April 2023.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ia pun menyampaikan atas nama masyarakat dan komponen pemuda merasakan betul kerja keras aparat dan stakeholders lainnya guna mengamankan arus mudik dan balik berjalan aman dan lancar.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

"Kami doakan agar semua perjalanan, kegiatan maupun aktivitas dalam rangka dinas ini dihitung sebagai ibadah oleh Allah SWT dan mendapatkan balasan terbaik," katanya.

Dalam kesempatan ini, ia juga berharap agar pelaksanaan arus mudik dan balik juga dapat berjalan lancar dan aman, layaknya seperti tahun ini. Bahkan, ia ingin pengamanan dapat lebih baik.

"Tentunya ini tak lepas dari peran bapak Kapolres Malang AKBP Putu yang luar biasa bersemangat sekali dalam situasi tak menentu, tapi saya lihat turun langsung ke masyarakat mengawal dan memantau pos mudik. Semoga apa yang bapak lakukan dicatat sebagai ibadah," ujarnya.

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren (ponpes) Roudlotul Mashuri Kecamatan Dampit KH Mashuri mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Malang atas terselenggaranya arus mudik dan balik dengan baik.

"Saya mewakili masyarakat dengan bangga dan terima kasih kepada semua pihak dalam keadaan aman, lancar dan tertib," katanya.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan oleh Pembina Yayasan Perjuangan Wahidiyah Kabupaten/Kota Malang, H Harianto. Ia menyebuat kesiapan petugas di lapangan membuat arus mudik dan balik berjalan lancar.

"Mudah-mudahan pengamanan arus mudik dan balik yang baik ini bisa terus dilaksanakan hingga tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya