Petugas Pospam Bagikan Permen dan Air Mineral ke Pemudik Pengguna Roda Dua

Petugas Pospam Bagikan Permen dan Air Mineral kepada Pemudik
Sumber :
  • Azizi Erfan (Cirebon)

VIVA Nasional - Petugas Pos Pengamanan (Pospam) Simpang Pemuda, Kota Cirebon, bagikan air mineral dan permen kepada sejumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Hal itu dilakukan karena panasnya terik matahari di Jalur Arteri yang mencapai 32 derajat Celcius,Jumat (28/4/2023).

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Tujuan dari kegiatan itu, untuk menjaga stamina dan agar para pengendara tidak mengantuk saat mengendarai kendaraannya saat perjalanan menuju daerah asalnya.

Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Pemuda, Kota Cirebon, Iptu Rudiana, mengatakan pembagian air mineral dan permen tersebut ditujukan kepada pemudik yang tengah melakukan perjalanan pulang.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Petugas Pospam Bagikan Permen dan Air Mineral kepada Pemudik

Photo :
  • Azizi Erfan (Cirebon)

"Dalam rangka pengamanan arus balik operasi ketupat, kami berbagi air mineral dan permen kepada para pengemudi yang akan mengarah ke Jakarta," ungkapnya, Jumat (28/4/2023).

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

Tujuan dari pembagian air mineral, kata Rudiana, untuk membantu pengemudi kendaraan saat berkendara selama di perjalanan.

"Tujuannya selain membantu mereka, cuaca saat ini sangat panas, bisa bermanfaat buat para pengemudi selama di perjalanan," katanya.

Lanjut Rudiana, selain itu, tujuan memberikan permen, yang pertama agar pengemudi tidak mengantuk dan untuk menekan angka kecelakaan, karena selama ini kecelakaan terjadi akibat mengantuk.

Diketahui, arus lalu lintas di Jalur Arteri dari arah Jawa menuju Jakarta, pada sore hari Jumat mengalami penurunan dibandingkan hari kemarin, namun petugas kepolisian memprediksi peningkatan volume kendaraan akan kembali terjadi pada Sabtu dan Minggu. (Azizi Erfan/tvOne/Cirebon)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya