Pasca Penembakan di MUI Pusat, Kantor MUI Tangerang Dipasang Barcode Pengamanan

Stiker Kontrol Patroli Barcode Dipasang di Kantor MUI Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA Nasional – Pasca terjadinya penembakan di Kantor MUI Pusat, Jakarta, oleh pelaku inisial H pada, Selasa, 2 Mei 2023, pengamanan pada gedung keagamaan tersebut pun ditingkatkan, termasuk di Tangerang, Banten.

Hal ini terjadi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang. Gedung yang terletak di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa ini, ditempeli stiker khusus.

Stiker tersebut berupa barcode dengan keterangan "Stiker Kontrol Patroli Barcode Kantor MUI Kabupaten Tangerang". Di mana, stiker tersebut dipasang oleh pihak Polres Kota Tangerang, sebagai langkah antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Stiker Kontrol Patroli Barcode Dipasang di Kantor MUI Kabupaten Tangerang, Banten

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Dikonfirmasi, Sekretaris Umum MUI Kabupaten Tangerang, Nur Alam mengatakan, hal tersebut sebagai langkah preventif antara pihak MUI dengan kepolisian sebagai bentuk pengamanan dan pengawasan.
2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi


"Di pasang setelah koordinasi dengan Polres Kota Tangerang, berbentuk barcode bahwa kantor MUI Tangerang, dalam keamanan sebagai langkah preventif karena kejadian kemarin di MUI Pusat," katanya, Rabu, 3 Mei 2023.

Stiker barcode itu pun dipasang di area pintu gerbang menuju gedung MUI Kabupaten Tangerang, tepatnya di pos pengamanan.

"Ada di pos pengamanan, kita pasang satu di pintu masuk, di mana dengan imbauan setiap orang yang masuk bisa melakukan barcode itu, seperti mengisi buku tamu hanya saja sistemnya online, dan kegiatan pun semuanya normal," ujarnya.

Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jakarta

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Terkait dengan kasus tersebut pun, Nur Alam mengutuk pelaku yang melakukan penembakan sampai menimbulkan korban luka serius.

"Mengutuk keras aksi teror yang terjadi di kantor MUI pusat Jakarta. Mengapresiasi aparat kepolisian yang cepat mengamankan lokasi," ungkapnya.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Pemilih dan pendukung Prabowo-Gibran disebut akan melakukan aksi damai di depan Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat besok, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024