Penampakan Celah Maut di Lift Bandara Kualanamu Tempat Jasad Wanita Ditemukan

TKP penemuan mayat wanita korban Lift Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA Nasional – Belakangan ini heboh soal penemuan mayat seorang wanita yang terjatuh di bawah lift Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang.

Heboh Penemuan Jasad Bayi Sudah Membusuk di Dalam Kaleng Biskuit

Kini, kasus kematian wanita yang diketahui bernama Aisiah Sinta Dewi Hasibuan itu tengah ditarik proses hukum dan diselidiki Polda Sumatera Utara.

Hal itu, dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi. Ia mengatakan proses hukum ini, ditarik dari Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, sejak Selasa 2 Mei 2023.

3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu Diduga Selundupkan Sabu-sabu 19 Kg

“Kasus kematian pengunjung Bandara Kualanamu sudah ditarik Polda Sumut dari polresta Deliserdang,” ungkap Hadi kepada wartawan, Kamis, 4 Mei 2023.

Tim Labfor Polda Sumut saat melakukan olah TKP di lift Bandara Kualanamu.

Photo :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)
Kisah Wanita di Mataram, Korban Pelecehan Seksual Justru Dijerat UU ITE

Sementara itu, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Utara tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lift Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Rabu, 3 Mei 2023. 

Tim Labfor Polda Sumut terlihat melakukan analisa seluruh komponen dari lift tersebut. Baik kedua sisi pintu lift, tombol-tombol di dalam lift hingga tombol di luar lift. Satu per satu tombol dicek. 

Penampakan Celah Maut di Lift Bandara Kualanamu Tempat Jasad Wanita Ditemukan

Photo :
  • TikTok @onmedan.id

Kemudian, petugas melihat ruang yang membuat korban terjatuh dari lantai dua ke dasar lantai. Dari olah TKP tersebut, terlihat ada lubang cukup besar menganga di depan pintu lift.

Dari informasi yang dihimpun, celah antara lantai dan kabin lift itu berukuran sekitar 40x60 sentimeter. Dari celah itulah yang menyebabkan Asiah jatuh dan meninggal dunia. Ruang berukuran 40x60 sentimeter itu disebut digunakan jika ada perbaikan lift.

Untuk saat ini, penyidik Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang, sudah melakukan pemeriksaan terhadap 19 orang saksi, baik dari pengelola bandara, Avsec hingga sekuriti dan pihak-pihak lainnya.

Kini lift Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara ditutup sementara setelah menewaskan Asiah Sinta Dewi beberapa waktu lalu. (laporan B.S.Putra/Medan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya