Jokowi Cek Jalan Rusak yang Viral di Lampung Naik Mobil, Bukan Helikopter

Presiden Jokowi meninjau kesiapan venue KTT ASEAN ke-42 di Golo Mori, NTT
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada Jumat, 5 Mei 2023. Presiden dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 08.05 WIB. 

Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

Agenda Presiden Jokowi setelah tiba di Lampung adalah meninjau pasar yang ada di provinsi tersebut. Pasar yang dikunjungi Jokowi setelah tiba di Lampung adalah Pasar Natar,yang berlokasi di lampung selatan.

Gubernur Berbenah Urusi Jalan Rusak Sebelum Jokowi Kunjungi Lampung

Photo :
  • Instagram @diskominfotik_lampung_tengah
Hasto Bilang Anak Ranting PDIP Minta Ketemu Jokowi Sebelum Sowan ke Megawati

Setelah itu, Presiden akan meninjau sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung. Jokowi meninjau ruas jalan yang ada di Provinsi Lampung dengan menggunakan mobil, bukan dengan menggunakan helikopter.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkapkan Jokowi akan mengecek jalan yang rusak di Lampung menggunakan mobil. Meski sempat beredar kabar bahwa Jokowi akan meninjau jalan tersebut menggunakan motor trail, namun kabar itu dibantah oleh Bey

Terungkap, Ini Identitas Pemilik Fortuner Arogan Pelat TNI yang Ngaku Adik Jenderal

"Tidak menggunakan helikopter dan tidak juga menggunakan sepeda motor," kata Bey, Jumat 5 Mei 2023

Dia menegaskan Jokowi akan meninjau lokasi jalan rusak di Lampung dengan menaiki mobil. "Hanya menggunakan mobil," ujarnya

Sebelumnya, dalam keterangannya di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, pada Kamis 4 Mei 2023 kemarin, Jokowi menyebut bahwa pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting karena akan mendukung arus mobilitas barang maupun orang.

"Begitu jalan rusak, apalagi jalan produksi, akan mengganggu yang namanya komoditas itu, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain, daerah lain, atau negara lain," jelas Presiden.

Gubernur Berbenah Urusi Jalan Rusak Sebelum Jokowi Kunjungi Lampung

Photo :
  • Instagram @diskominfotik_lampung_tengah

Untuk itu, dalam kunjungan kerja kali ini Kepala Negara ingin memastikan bahwa infrastruktur jalan di Provinsi Lampung dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakatnya.

"Kita harus tahu semuanya manfaat infrastruktur ada di situ," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya