Cantik, Sri Mulyani Kenakan Hanbok di Korea Hingga Bikin Warganet Kesirep

Sri Mulyani
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Nasional  – Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali mencuri perhatian publik saat bertandang ke Korea Selatan. Pemilik nama Sri Mulyani Indrawati itu menyempatkan diri berkunjung ke National Palace Museum of Korea dan berfoto dengan memakai baju tradisional hanbok

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Befoto dengan menggunakan baju tradisional Negeri Ginseng itu dilakukan sebelum dirinya kembali ke Indonesia setelah menghadiri ASEAN+3 Finance Ministers and Central Bank Governors' Meeting (AFMGM+3) di Incheon, Korea Selatan (Korsel).

"Sebelum kembali ke Jakarta, dalam cuaca hujan dan mendung - saya menyempatkan diri mengunjungi National Palace Museum of Korea di Seoul," tulis Sri Mulyani dalam postingannya di Instagram yang dilansir pada Jumat, 5 Mei 2023. 

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Sri Mulyani

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sri Mulyani mengatakan bahwa dia menyewa baju hanbok selama satu jam untuk berfoto di sekitar lokasi National Palace Museum of Korea. Dia juga menyempatkan untuk berfoto dengan sejumlah turis yang juga menggunakan hanbok dan bersama sang suami tercinta. 

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Sri Mulyani mengatakan bahwa hanbok Korea itu mirip seperti baju bodo di Makassar. Dia juga menilai bahwa cara menggunakannya cukup mudah dan sederhana tapi tetap cantik dan menarik. Sri Mulyani mengatakan bahwa Indonesia bisa melakukan hal serupa. 

"Indonesia juga dapat membuat berbagai pusat atraksi turis menarik seperti ini di berbagai lokasi/istana di daerah-daerah yang memiliki baju tradisional menarik seperti ini. Apa baju daerah favorit kamu..?" tutur Sri Mulyani.

Sri Mulyani

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Deretan foto Sri Mulyani yang memakai hanbok itu langsung mendapat sambutan dari warganet. Melihat komentar akun Instagram pribadinya @smindrawati, banyak puja puji yang ditujukan kepada Menkeu satu ini. 

“Hanbooknya warna bendera Indonesia, serasi dengan Bapak yang biru alam Indonesia. Di Yogya ada koq Bu tempat untuk sewa baju dan foto2 dengan baju tradisional,” tulis seorang warganet. 

“Meuni geulis.. keren ibu walau ujan masih niat menyempatkan diri sewa kostum gini,” timpal yang lain. 

“Masya Allah cantiknya Ibu pake Hanbook senang lihatnya… ibu dgn sugudang kesibukan dan pekerjaan masih bisa menyempatkan diri berbaur sbg tourist like local definisi down to earth yaa Buuu,” tukas warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya