Cerita Zulhas Saat Ajak Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Kampung Halamannya

Presiden Jokowi bersama Zulkifli Hasan, Basuki Hadimuljono dan Erick Thohir
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan turut serta mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat 5 Mei 2023. Dalam kesempatan itu Zulhas bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir mendampingi Jokowi meninjau jalan rusak yang berada di kampung halamanya itu.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Zulhas mengapresiasi Presiden Jokowi yang tidak pernah lelah untuk turun langsung melayani rakyat. Ketua Umum PAN itu menemani Presiden Jokowi seharian penuh meninjau jalan rusak yang berada di provinsi Lampung.

“Alhamdulillah, satu harian penuh bersama bapak Presiden di jalan rusak Lampung tengah yang viral itu luar biasa rusaknya. Cuma kok bapak gak capek-capek ya saya sudah ngantuk, teler, lelah, wajah sudah berubah, bapak Presiden kita masyaallah  tidak capek-capek melayani rakyat,” kata Zulhas, Jumat.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Ekspresi Jokowi saat melihat jalan rusak di Lampung

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Zulhas pun mengakui kehebatan Presiden Jokowi yang tetap segar berkeliling melihat jalanan rusak yang berada di Lampung. Masih dalam kesempatan itu Zulhas kembali mengatakan bahwa Presiden Jokowi tetap segar sekalipun seharian telah berkeliling meninjau jalanan rusak di provinsi Lampung.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

“Ini sudah satu harian periksa jalan ini bersama presiden gak capek-capek bapak (Presiden Jokowi) masyaallah saya sudah ngantuk, bapak engga seger terus. Tuh jalannya lihat tuh jalan rusak berat,” kata Zulhas.

Atas dasar tersebut, Zulhas pun turun mendoakan Presiden Jokowi agar selalu diberikan kekuatan dan perlindungan oleh Allah SWT.

“Semoga Allah memberikan kekuatan dan perlindungan kepada bapak (Presiden Jokowi),” tandas Zulhas.

Diketahui, Presiden Jokowi mengecek jalan rusak di Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah dengan menaiki mobil RI-1. Dalam kunjunganya, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Mendag Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. 

Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Jalan Terusan Ryacudu, Lampung Selatan, naik mobil Indonesia 1

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi kemudian menyentil kondisi jalan yang diceknya dan menyebut sampai tertidur di dalam mobil. Celetukan itu dilontarkan Jokowi ketika ditanya wartawan terkait kondisi jalan yang dilihatnya. 

“Bagus kok jalannya, mulus sampai bikin tidur mobil," ujar Jokowi sambil tersenyum kepada wartawan, Jumat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya