Anak AKBP Achiruddin Peragakan Detik-detik Aniaya Ken Admiral

Aditya Hasibuan (19), anak AKBP Achiruddin Hasibuan menjalani rekonstruksi
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA Nasional – Aditya Hasibuan (19), anak kandung dari AKBP Achiruddin Hasibuan menjalani rekonstruksi kasus penganiayaan terhadap seorang mahasiswa bernama Ken Admiral. Rekonstruksi tersebut, berlangsung di Mako Polda Sumut, Senin siang, 8 Mei 2023.

Gathan Saleh Bakal Lakukan Rekonstruksi Kasus Penembakan di Jatinegara Hari Ini

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Polda Sumut, menggelar rekontruksi itu, dimulai sejak pukul 10.30 WIB. Menggenakan pakaian kemeja warna maroon dan celana pendek. Aditya melakoni satu persatu adegan kasus penganiayaan.

Dalam rekonstruksi dipimpin langsung oleh Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono. Juga dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Beberapa saksi dari pihak korban dan tersangka juga dihadirkan. Kemudian pengacara dari kedua pihak juga tampak menghadiri rekonstruksi.

Sadis, Gadis ABG di Pasangkayu Dibunuh Pacar gegara Mau Ngadu Pernah Bersetubuh

Adegan pertama, antara pelaku dan korban janji akan bertemu di SPBU di Jalan Ringroad, Kota Medan, Rabu malam, 21 Desember 2022. Dimana, tersangka bersama temannya menaiki mobil Pajero Sport putih melihat korban mengendarai Minicooper abu-abu di Taman Setia Budi Indah (Tasbih) 1, sekira pukul 19.00 WIB.

Polisi Selidiki Kasus Anggota TNI Dikeroyok Kelompok Musik di Pamekasan

Kendaraan korban kemudian diikuti tersangka dan temannya hingga ke Tasbih 2. Di lokasi pertama, sempat terjadi adu mulut antara korban dengan tersangka. Saat ini, rekonstruksi masih berlangsung dan tersangka baru melakukan 6 adegan.

Aditya Hasibuan (19), anak AKBP Achiruddin Hasibuan jalani rekonstruksi

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Aksi penganiayaan itu, berlanjut ke rumah AKBP Achiruddin di Jalan Guru Sinumba, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Kamis dini hari, 22 Desember 2022, sekitar pukul 03.00 WIB. Peristiwa ini, viral di media sosial.

Selain Aditya Hasibuan, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut juga menetapkan AKBP Achiruddin sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya