Ketua DPC Demokrat Purwakarta Bantah Ratusan Kadernya Mundur Massal

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta Asep Chandra
Sumber :
  • Agung Prasetio (Purwakarta)

VIVA Nasional – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta Asep Chandra membantah ratusan kadernya mundur massal. Ia hanya menerima 8 surat pengunduran diri dari pengurus baik DPC maupun DPAC.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Berkaitan kader Partai Demokrat, kami sampaikan saya baca berita di media itu ada yang menyatakan bahwa ada ratusan kader yang mengundurkan diri, tapi saya pastikan ke temen-temen media bahwa itu tidak benar itu hoax, karena yang saya terima adalah cuma 8 surat pengunduruan diri yang saya terima jadi tidak ada surat pernyataan pengunduran diri sampai ratusan," ucap Asep di Kantor DPC Partai Demokrat Purwakarta saat konpers, Minggu (7/5/2023).

Asep mengatakan, dari 8 surat pengunduran diri itu salah satunya adalah dari Ketua DPAC Kecamatan Cibatu, Ade Winarto. Ia datang ke kantor untuk memberikan surat dan membawa beberapa surat pengunduran diri yang dititipkan.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Ketika ditanya, para kader di Kecamatan Cibatu yang di rekrut ketua DPAC sebelumnya, yang disebut-sebut ikut mundur dan jumlahnya bisa mencapai ratusan, Asep menjelaskan jika surat pengunduran hanya 8 surat dan kader yang disebutkan itu dipertanyakan secara administratif.

Bendera Partai Demokrat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Asep juga menjelaskan jika dalam kepengurusan di Partai Demokrat, di DPAC itu terdapat 20 orang, 10 orang ranting yang harus dipersiapkan oleh DPAC dan ada kepengurusan di tingkat anak ranting yang minimal harus menyiapkan 5 orang, jumlah itu disesuaikan dengan jumlah Desa dan RW di setiap kecamatan.

Disinggung alasan para kader mundur, Asep mengaku heran karena ia baru menjabat 7 bulan terakhir ini sebagai ketua DPAC, tidak ada pernyataan ketidaknyamanan atau harmonisan dari para kadernya

"Justru saya bingung, Tidak ada pernah kata terucap ,tidak pernah tersampaikan ke saya pribadi terkait itu. Malah saya undang di kegiatan partai karena saya punya dokumen kalo misal nantinya merasa tidak pernah diundang atau diajak, ada dokumen seperti absensi," lanjut Asep.

Pada konpers sebelumnya yang diadakan oleh Ketua DPAC Partai Demokrat, Rabu (3/5/2023) mengaku ada ratusan kadernya mundur, mulai dari pengurus DPC hingga pengurus ranting. Mereka menamggalkan jaket biru Demokrat sebagai bukti mereka mundur dari partai. (Agung Prasetio/tvOne/Purwakarta)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya