5 Fakta Terbaru Penemuan Mayat Dicor di Semarang, Korban Dimutilasi saat Masih Bernyawa

Polisi lakukan penyelidikan di TKP penemuan jasad dicor di Semarang, Jateng.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA Kriminal – Penemuan mayat laki-laki berinisial IH (53) dalam keadaan dicor dengan semen di ruko isi ulang AHS Arga Tirta, Jalan Mulawarman Raya, Kecamatan Tembalang Kota Semarang pada Senin, 8 Mei 2023 menggegerkan publik.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

IH ditemukan pertama kali sekitar pukul 12.00 WIB dengan kondisi seluruh badan dicor dan hanya terlihat bagian kakinya saja. Penemuan jenazah IH bermula saat warga mencium adanya bau busuk di lokasi.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan korban adalah bos dari usaha isi ulang itu. Sebelum kejadian, usaha korban juga beberapa hari tidak beroperasi. Berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi, diketahui korban meninggal dunia pada Jumat, 5 Mei 2023 dini hari.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

1. Penyebab korban meninggal dunia

Kombes Irwan memaparkan, dari hasil olah TKP, sebelum dimutilasi korban lebih dulu dianiaya menggunakan linggis.

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

“Korban diduga kuat sebelum dicor dengan menggunakan semen sebelumnya dianiaya dengan menggunakan linggis. Linggis kemungkinan untuk menganiaya korban dan menggali lubang” ujarnya di lokasi kejadian, Selasa, 9 Mei 2023

2. Dimutilasi saat masih bernyawa

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, berdasarkan hasil otopsi, korban dihantam benda tumpul dengan keras di kepala, lalu dimutilasi saat masih dalam keadaan bernyawa.

"Proses otopsi dilakukan tim dokter RSUP dr. Kariadi Semarang. Kepala korban dipukul dengan sangat keras dengan benda tumpul yang mengenai kening kiri tembus rahang kanan. Setelah korban sekarat atau pingsan kemudian dimutilasi," ungkapnya, Rabu, 10 Mei 2023

Evakuasi jasad pria yang dicor di depot air isi ulang di Semarang

Photo :
  • tvOne

3. Korban dimutilasi menjadi 4 bagian

Iqbal menambahkan, pelaku memakai senjata tajam, dan tubuh korban dipotong 4 bagian, yaitu kepala, lengan kanan, lengan kiri dan badan lalu dicor dengan semen.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar olah TKP mayat dicor

Photo :
  • Didiet Cordiaz (Semarang)

4. Polisi amankan barang bukti

Sejumlah barang bukti yang diamankan pihak kepolisian antara lain linggis, tali tafia, pakaian yang dikenakan korban saat ditemukan, setengah sak semen dan bantal.

Kemudian, sebilah pisau juga ditemukan di TKP. “Terlihat gagang pisau ada bekas semen masih menempel,” kata Kombes Iqbal

5. Polda Jateng tangkap pelaku utama pembunuhan

Kombes Iqbal mengatakan, pada Selasa malam tersangka utama pembunuhan sudah tertangkap. Saat ini pelaku sudah diamankan dan diperiksa.

"Malam ini tersangka utama sudah tertangkap. Saat ini masih dalam rangka pemeriksaan, dan rencana akan dirilis Kapolrestabes Semarang," jelasnya Rabu, 10 Mei 2023.

Informasi dihimpun, Tersangka utama yang ditangkap adalah Husen, selaku karyawan korban yang sudah bekerja dengan IH selama satu bulan. Sebelumnya Husen sempat berpamitan resign dari pekerjaannya kepada saksi utama kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya