Kasus Kecelakaan Bus di Guci Tegal, Polisi Tentukan Pihak yang Bertanggung Jawab Hari Ini

Korban kecelakaan bus di Guci.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.

VIVA Nasional – Gelar perkara guna mencari sosok yang bertanggung jawab terkait penyebab bus mengalami kecelakaan di objek wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah, dilakukan hari ini.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

"Ini kita lagi akan gelar (perkara) untuk mencari siapa pihak yang bertanggung jawab," ujar Kapolres Tegal, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Sajarod Zakun kepada wartawan, Rabu 10 Mei 2023

Dari hasil temuan sementara diduga ada unsur kelalaian dalam kecelakaan yang menewaskan dua penumpang dan puluhan lainnya luka-luka itu. Kelalaian itu diduga melanggar Pasal 359 KUHP.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

"Kalau sangkaan pasal kan 359 KUHP, yang jelas ini sekarang kita analisis dulu bukti-bukti yang maupun datanya," katanya.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Sebelumnya diberitakan, bus pariwisata mengalami kecelakaan di objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus yang mengalami kecelakaan itu membawa rombongan dari Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Adapun melalui video yang diunggah @net2netnews sebuah bus terjun ke jurang di kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus berwarna merah tersebut mengalami kecelakaan. Bus tersebut nampak dalam posisi terguling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya