Kunjungi Kantor PBB, Bupati Amirudin Jelaskan Peluang Investasi di Banggai

Bupati Banggai Amirudin (kiri)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Bupati Banggai Amirudin melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS). Dalam kunjungan kerja ini, ia mengunjungi kantor Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amirudin menjelaskan peluang investasi di daerah yang ia pimpin yakni Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Amirudin, bersama sejumlah pejabat negara dan kepala daerah lain menjadi delegasi Indonesia untuk giat 3rd Session of The United Nations Group of Experts On Geographical Names (UNGEGN). Agenda itu diselenggarakan 1-5 Mei 2023. 

"UNGEGN ini merupakan kelompok pakar nama-nama geografis yang menjadi satu dari tujuh badan tetap kepakaran PBB di bawah UN Economic and Social Council (UN-ECOSOC), yang dibentuk pada tahun 1960," tertulis dalam rilis pers, dikutip Rabu, 10 2023.

Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya

Selain Amirudin, kepala daerah yang juga menjadi delegasi Indonesia antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Taliabu Aliong Mus. Selain itu turut hadir Pushidrosal AL dan Badan Informasi Geospasial (BIG) yang memimpin delegasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Dalam rangkaian kunjungan kerja ini, delegasi, termasuk Amirudin juga mengunjungi Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York. Diterima langsung oleh Konsulat Jendral Republik Indonesia, Winanto Adi, Amirudin turut menjelaskan peluang investasi di Banggai.

Amirudin juga memberikan beberapa cendera mata khas Banggai kepada Winanto Adi: kain batik Nambo. Tak cuma untuk UNGEGN, Amirudin dan delegasi lain juga menghadiri kegiatan Draper Summit&Growth Forum 2023 di San Fransisco.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor usai halal bihalal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

KPK berencana akan memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor pada pekan depan terkait dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai BPBD di Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024