Sopir dan Kernet Bus Kecelakaan di Guci jadi Tersangka karena Lalai

Bus terjun hingga terguling ke Sungai.
Sumber :
  • Tangkapan layar video viral.

VIVA Nasional – Polisi akhirnya menetapkan tersangka atas kecelakaan bus di objek wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah. Mereka adalah sopir berinisial R dan AY selaku kernet.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

"Kami sudah menetapkan sopir dan kernet sebagai tersangka dalam kasus tersebut," kataKapolres Tegal, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Sajarod Zakun kepada wartawan, Kamis 11 Mei 2023.

Sajarod mengatakan, keduanya dianggap sudah lalai sehingga terjadi kecelakaan yang menyebabkan dua orang tewas dan puluhan penumpang lainnya luka-luka. Keduanya dikenakan Pasal 359 KUHP.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

"Dikenakan Pasal 359 KUHP, saat ini yang bersangkutan sudah kita tahan," ujar dia.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Sebelumnya diberitakan, bus pariwisata mengalami kecelakaan di objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus yang mengalami kecelakaan itu membawa rombongan dari Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Adapun melalui video yang diunggah @net2netnews sebuah bus terjun ke jurang di kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus berwarna merah tersebut mengalami kecelakaan. Bus tersebut nampak dalam posisi terguling.

Polisi datangi lokasi kecelakaan di Jalan Raya Citayam

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Kecelakaan adu banteng, antara mobil pick up dengan dua sepeda motor, pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024, menimbulkan korban jiwa. Kecelakaan di Jalan Raya Citayam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024