BMKG Prakirakan Kota-kota Besar di Indonesia Cerah Berawan Hari Ini

Prakiraan cuaca BMKG.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA Nasional – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa hampir seluruh kota-kota besar di Indonesia akan mengalami kondisi cuaca cerah berawan pada hari ini.

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Dikutip dari laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Jumat, 12 Mei 2023, diketahui bahwa cuaca Kota Denpasar, Gorontalo, Samarinda, Pangkal Pinang, Mataram, Kupang, Makassar, Kendari, dan Palembang cerah berawan pada siang hari. Sementara Kota Banda Aceh, Tarakan dan Padang cerah.

Kemudian, Kota Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Surabaya, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, dan Medan diprakirakan berawan pada siang hari.

5 Kota Kecil Terindah di Dunia Tahun 2024, Ada Kota Indonesia Ini

Hujan dengan intensitas ringan berpeluang turun di Kota Serang, Jambi, Bandung, Pontianak dan Banjarmasin. Sementara hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Ambon dan Manado.

Foto satelit Himawari BMKG terkait prakiraan cuaca di Indonesia

Photo :
  • BMKG
Walkot Depok Pastikan THR untuk ASN Cair Hari Ini

Malam harinya, cuaca Kota Denpasar, Serang, Gorontalo, Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung pinang, Mataram, Kupang, Kendari, dan Padang diprakirakan cerah berawan pada malam hari. Sementara Kota Banda Aceh, Tarakan dan Pekanbaru cerah.

Kota Jakarta, Jambi, Bandung, Palangka Raya, Bandar Lampung, Ternate, Manokwari, Makassar, dan Manado diprakirakan berawan pada malam hari. Sementara Kota Jayapura Berawan tebal.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Surabaya, Banjarmasin, Ambon, Mamuju, Palembang, dan Medan, sedangkan Semarang diprakirakan hujan sedang pada malam hari.

Warga yang tinggal di daerah yang diprakirakan mengalami hujan sebaiknya menyiapkan payung dan berhati-hati serta meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya