Ketua DPC Golkar Kubu Raya Diduga Bunuh Diri Lompat ke Sungai, Begini Kronologisnya

Pencarian Plt Ketua DPC Golkar Kubu Raya yang Menceburkan Diri ke Sungai Kapuas
Sumber :
  • VIVA/ Destriadi Yunas Jumasani

VIVA Nasional – Aksi nekat dilakukan M Iqbal Zafarullah, yang diketahui menjabat sebagai Plt Ketua DPD Golkar Kubu Raya, yang nekat loncat ke sungai di sebuah pangkalan Pasir Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, pada Minggu 14 Mei 2023 sekira pukul 10:30 WIB. 

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, menjelaskan pada saat berada di KPU Kubu Raya dalam rangka pengajuan bacaleg Partai Golkar Kubu Raya, Kalimantan Barat, korban langsung mengajak istrinya untuk pulang ke rumah.

Akan tetapi, ternyata korban mengarah ke arah Desa Kuala Dua dan mengarahkan mobilnya masuk ke pangkalan pasir yang berada di tepian Sungai Kapuas. 

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Korban mengarahkan mobil yang dikendarainya ke arah Sungai Kapuas, diduga hendak langsung menceburkan diri bersama istri dan kendaraannya. Namun berhasil dicegah istrinya dengan menarik rem tangan mobil. 

"Saksi keluar minta tolong dan korban juga keluar dari mobil kemudian melompat ke Sungai Kapuas dan sampai saat ini korban belum ditemukan," jelas Ade. 

Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup

Ade melanjutkan, kejadian tersebut juga disaksikan oleh seorang pekerja yang sedang mengoperasikan ekskavator. Berdasarkan keterangan pekerja tersebut, Mobil Suzuki Ertiga warna silver KB 1629 CG masuk ke dalam pangkalan pasir PD Satria Desa Kuala Dua. Korban mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, sempat berhenti di belakang ekskavator dan diduga hendak membeli ikan. 

"Saksi melihat adanya laki-laki dan perempuan berada di dalam mobil, terjadi tarik menarik hendak keluar mobil dan melihat perempuan keluar mobil minta tolong, dan menyusul laki-laki keluar dari mobil menggunakan baju kuning berjalan menuju tongkang pasir kemudian menceburkan diri di belakang tongkang tepat berada di jangkar tongkang," jelasnya.

Diketahui korban merupakan Plt Ketua DPC Partai Golkar Kubu Raya, dan pada saat kejadian korban memohon izin dari kegiatan pencalonan bacaleg dari Partai Golkar di KPU Kubu Raya dan belum diketahui pasti motif aksi bunuh diri.

"Saat ini tim SAR (Polres Kubu Raya, Polsek Sungai Raya, Airud Polda Kalbar dan Basarnas Pontianak) yang dipimpin Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat masih melakukan upaya pencarian korban," tegas Ade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya