Detik-detik Pemuda di Gunungkidul Tewas Diduga Tertembak Senjata Polisi

Jenazah korban Aldi, korban tembakan oknum polisi
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Nasional – Seorang pemuda bernama Aldi Apriyanto (19) meninggal dunia karena diduga tertembak oleh senjata milik anggota kepolisian yang sedang mengamankan acara musik elekton di Padukuhan Wuni, Kelurahan Nglindur, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Minggu 15 Mei 2023.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

Kepala Padukuhan Wuni David Nurvianto mengatakan, kejadian bermula saat dua padukuhan yaitu Wuni dan Tekik menggelar acara bersih Telaga Tekik. Dalam rangkaian acara itu ada acara musik elekton campursari yang digelar Minggu 15 Mei 2023 malam.

"Semalam itu ada acara temu kangen Karangtaruna dan bersih Dusun. Ada juga musik elekton campursari," ujar David.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Saat acara musik elekton campursari, sempat terjadi keributan antar penonton. Namun keributan ini sudah mulai mereda, saat itu tiba-tiba terdengar suara letusan tembakan sebanyak satu kali.

Penampakan Chandrika Chika Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Udah Pakai Baju Oren

Usai terdengar suara tembakan, David menuturkan salah satu panitia bernama Aldi yang saat itu sedang duduk di depan panggung tiba-tiba terkapar. Korban Aldi kemudian dibawa ke Puskesmas oleh warga lain. Sesampainya di Puskesmas, dengan memakai ambulan, korban dibawa ke RSUD Wonosari.

"Korban meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit," kata David.

David menuturkan peluru yang menembus tubuh Aldi ini diduga berasal dari senjata seorang polisi yang saat itu sedang berjaga. David membeberkan senjata yang dibawa oleh polisi yang berjaga ini adalah senjata laras panjang.

"Posisi korban di depan panggung. Dia duduk di depan panggung. Terus polisi dari atas panggung gak tahu mau turun atau bagaimana, pelatuk ketarik terus kena korban," tutur David.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya