Di Hadapan Iriana Jokowi, Wali Kota Medan Bobby Nasution Minta Maaf, Ada Apa?

Pembina Dewan Kerajinan Nasional, Ibu Negara Iriana Joko Widodo
Sumber :
  • B.S.Putra/VIVA

VIVA Nasional - Sejumlah pengerjaan proyek infrastruktur di Kota Medan membuat terganggunya para peserta Puncak HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 yang digelar di Hotel Santika, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa 16 Mei 2023.

Tukang Parkir yang Minta Uang THR Rp15 Ribu di Minimarket Karawang Minta Maaf

Terganggunya para peserta Dekranas tersebut diakui Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat menyampaikan kata sambutannya puncak HUT Dekranas ke-43 tersebut di Hotel Santika Premiere Dyandra Jalan Kapten Maulana Lubis.

"Kami memohon maaf sekiranya di Kota Medan ada sedikit ketidaknyamanan. Kami juga mohon maaf apabila tempat-tempat titik-titik yang menjadi suatu tempat destinasi tujuan para ibu-ibu," kata Bobby di hadapan Pembina Dekranas, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional, Wury Ma’ruf Amin, Ketua Harian Dekranas, Trisuswati Tito Karnavian dan Oase Kabinet Indonesia Bersatu.

Lolly Mohon-mohon Minta Ketemu, Nikita Mirzani Lebih Pilih Lakukan Ini Bareng Anak Laki-Lakinya

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution di Acara HUT Dekranas ke-43

Photo :
  • B.S.Putra/VIVA

Bobby mengaku, jika para peserta yang merupakan ketua dan pengurus Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota sudah ada yang berkeliling menikmati wisata kuliner di Kota Medan. Ia mengaku, bila proyek pengerjaan infrastruktur yang sedang berlangsung membuat terganggu kunjungan para peserta Dekranas tersebut.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

"Saya dapat info tadi malam sudah banyak ibu-ibu yang kuliner di Kota Medan, mohon maaf kalau kulinernya sambil ditemenin agak berdebu sedikit ibu," tutur suami Kahiyang Ayu itu.

"Karena kami memohon maaf kalau memang ada beberapa titik, beberapa tempat yang di Kota Medan sedang melaksanakan pembangunan mohon maaf atas ketidaknyamanan," aku Bobby.

Bobby mengaku, dengan Kota Medan yang ditunjuk sebagai tuan rumah HUT Dekranas ke-43 ini akan mendongkrak perekonomian masyarakat. Katanya, perayaan Dekranas ke-43 ini berdampak pada para pengrajin dan pelaku UMKM serta kuliner di Ibukota provinsi Sumut ini.

"Tapi untuk persiapan acara Dekranas ke-43 ini kami percaya setelah ibu-ibu belanja di Kota Medan menikmati kuliner Kota Medan kami warga Kota Medan, para pengrajin Kota Medan para pelaku UKM Kota Medan akan terus semangat," katanya.

Bobby pun mengakui, bila pengerjaan proyek infrastruktur tersebut sebagai kesiapan Pemko Medan menjadi tuan rumah ajang lainnya.

"Terus memperbaiki diri kami ke depan untuk siap melaksanakan kegiatan dan event baik tingkat nasional ataupun tingkat internasional ke depan yang lebih baik sekali lagi," sebut Bobby.

Ketua Panitia Endang Sri Hayati Budi Karya menyebutkan, sebanyak 1.496 peserta dari berbagai kota dan provinsi hadir mengikuti puncak HUT Dekranas ke-43 di Kota Medan. Mengusung tema 'Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya' perayaan HUT Dekranas ke-43 ini pertama kali digelar di daerah.

"Puncak peringatan HUT Dekranas ini pertama kali dilaksanakan di daerah dan untuk selanjutnya dapat dilakukan di daerah lainnya dengan kesiapan dari masing-masing daerah yang ingin mengajukan sebagai tuan rumah seperti yang telah dilakukan oleh Dekranasda Kota Medan," akunya.

Puncak HUT Dekranas ke-43 ini digelar Dekranas Expo yang digelar mulai 16 sampai 21 Mei 2023 di Lapangan Benteng Kota Medan dengan menampilkan produk-produk kerajinan unggulan berbagai binaan Dekranasda dari seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya