Tingkatkan Keahlian, Milenial Banten Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Tanam Cabai

Milenial Banten antusias ikuti latihan menanam Cabai
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) melakukan kegiatan bermanfaat dengan menggelar Workshop di Kampung Cimanggu, Desa Citumengung, Kecamaran Bojong, Pandeglang, Banten, Selasa 16 Mei 2023. Kegiatan bertajuk 'Pertanian Pembentukan Tani Cabai' itu melibatkan sejumlah pihak milenial seperti Karang Taruna, Organisasi Masyarakat Gibas, dan Mahasiswa dari STKIP Mutiara Banten. 

Daftar Harga Pangan 28 Maret 2024: Bawang Merah, Cabai hingga Daging Sapi Naik Lagi

Kordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Cucu Komarudin mengatakan dalam kegiatan itu seluruh peserta diajarkan memanfaatkan lahan kosong. Salah satunya menanam cabai.

Petani memanen cabai merah di kawasan lahan pertanian Sumur Welut di Surabaya. (Ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Tingkatkan Kualitas SDM Tenaga Kerja Indonesia, Kemnaker Gelar Business Meeting Sektor Pariwisata

Menurut dia, kegiatan tersebut juga meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) khususnya para milenial terhadap bidang pertanian.

"Kegiatan Kebun Tani Milenial cabai ini untuk memanfaatkan lahan dan meningkatkan kemampuan masyarakat sekitar khususnya milenial terhadap bidang pertanian sekaligus ajang memperat silahturahmi," ungkap Cucu Komarudin dalam siaran persnya, Selasa.

Daftar Harga Pangan 27 Maret 2024: Beras Premium hingga Cabai Naik

Dia menambahkan kegiatan tersebut juga untuk mempersiapkan SDM berkualitas dan paham memanfaatkan lahan untuk ditanam cabai.

"Kegiatan Kebun cabai petani milenial untuk menyiapkan SDM yang berkualitas dan paham mengelola lahan," ungkap dia.

Menurut dia, workshop tersebut sejalan dengan Ganjar Pranowo yang selalu mendukung kegiatan masyarakat khususnya bidang pertanian.

"Pak Ganjar selalu peduli dengan kegiatan-kegiatan masyarakat khususnya bidang pertanian dan menjadi mitra masyarakat yang bergerak memberikan bantuan secara nyata," kata dia.

Selain itu, Cucu juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju di Pilpres 2024 kepada para peserta. Sementara itu, Asep Komar perwakilan Karang Taruna Desa Citumengung mengatakan kegiatan tersebut memberikan dampak nyata kepada masyarakat setempat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Dia menyebut acara seperti ini bisa membantu mereka bisa membudidayakan cabai di lahan kosong.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Ganjar Milenial Center Banten yang senantiasa menyalurkan kegiatan yang sifatnya memberikan dampak nyata kepada masyarakat kecil juga senantiasa melibatkan kami selaku pemuda dan milenial" ucap kata Asep.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya