Jokowi Senang Timnas Indonesia Raih Emas di SEA Games, Traktir Menteri Makan Durian

Timnas Indonesia U-22 meraih emas SEA Games 2023
Sumber :
  • Instagram @pssi

VIVA NasionalPresiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan kemenangan Tim Nasional Sepakbola Indonesia yang meraih medali emas Sea Games 2023 di Medan, Sumatera Utara pada Selasa malam, 16 Mei 2023. Tampak, Jokowi santai lagi makan durian bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menghibur Presiden Jokowi dengan main drum karena ada live music di tempat makan duren itu. Selain itu, ada Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Jokowi mengaku senang sekali melihat Tim Nasional Sepakbola Indonesia asuhan Pelatih Indra Sjafri bisa mengalahkan Thailand dengan skor telak, yakni 5:2 untuk Indonesia. Menurut dia, kemenangan ini untuk meraih medali emas sudah dinanti selama 32 tahun.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

“Sangat happy banget, karena Indonesia vs Thailand menang 5:2. Yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara, itu kelihatan sekali ada, main tanpa beban mental. Tapi ini sudah kita tunggu 32 tahun untuk jadi juara di Asia Tenggara,” kata Jokowi dikutip dari TikTok Indonesia Maju pada Rabu, 17 Mei 2023.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Jokowi melihat gol-gol yang dilepaskan pemain muda Garuda Indonesia ini begitu bagus, membakar semangat para pemain maupun penonton seluruh masyarakat Indonesia. Meskipun, kata dia, sempat dibuat terkejut oleh wasit ketika Thailand bisa menyamakan skor 2:2 di injury time babak kedua.

“Gol pertama Ramadan Sananta dan kedua, ketiga Irfan Jauhari menimbulkan semangat lagi. Gol keempat tadi Fajar Faturahman, dan ditutup gol Bekham Putera. Rampung. Karena memang sebelumnya kaget juga pas gol 2:2,” ujarnya.

Namun begitu, Jokowi tetap bangga dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia kepada Tim Nasional Sepakbola yang bisa meraih medali emas pada Sea Games 2023. Makanya, Jokowi janji traktir sejumlah menterinya saat kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara untuk makan duren jika Indonesia juara meraih medali emas.

“Tadi saya janjian kalau menang para menteri dan lain-lain, kalau menang mau saya traktir di Sibolang untuk makan durian bareng-bareng. Jadi karena menang, harus traktir janjiannya seperti itu. Ini luar biasa. Alhamdulillah, patut kita syukuri. Ini semua proses yang panjang. Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, official ini kerja yang bertahun-tahun. Saya kira ini sangat bagus,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya