Marak Penipuan Tiket Konser Coldplay, Siber Bareskrim Turun Tangan

Brigjen Adi Vivid Agustiadi, Dir Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA/ Ahmad Farhan Faris

VIVA Nasional – Pergelaran konser musik Coldplay memang sangat dinanti oleh masyarakat di Tanah Air, khususnya di Jakarta. Banyak masyarakat yang mengikuti war tiket Coldplay demi menonton sang idola di atas panggung. 

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Namun, tak sedikit masyarakat yang menjadi korban penipuan tiket konser band asal Inggris tersebut. Menindaklanjuti penipuan yang makin marak, pihak Direktorat Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri turun tangan.

"Kami mendengar adanya dugaan penipuan penjualan tiket melalui hasil Patroli Siber dan atas temuan itu kita sedang lakukan penyelidikan untuk mendalami dugaan penipuan yang terjadi," ujar Direktur Tindak Pidan Siber Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Adi Vivid Agustiadi Bachtiar saat dihubungi, Kamis, 18 Mei 2023.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Brigjen Adi Vivid mengatakan pihaknya akan menggali keterangan dari seluruh penyedia jasa penjualan tiket resmi konser coldplay, dalam rangka pengungkapan penipuan tiket online tersebut.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

"Kami juga akan mengundang penyedia jasa penjualan tiket resmi untuk mendapatkan keterangan dalam mendukung pengungkapan dugaan penipuan tiket online," kata dia.

Jenderal bintang satu itu juga mengimbau agar masyarakat segera membuat laporan jika menjadi korban penipuan. "Selanjutnya kami menghimbau jika masyarakat menjadi korban agar segera membuat laporan resmi agar segera bisa kami tangani secara maksimal," tuturnya. 

Pihak promotor konser Coldplay di Jakarta PK Entertainment dan TEM Presents akhirnya secara resmi merilis daftar harga tiket dan juga layout tempat penonton. Diketahui, konser Coldplay di Jakarta akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 15 November 2023.

Pada hari Kamis, 11 Mei 2023, pihak promotor menyampaikan informasi mengenai harga tiket konser Coldplay di Jakarta dalam unggahan di Instagram resmi.

Ada 11 katogeri tiket yang dijual pihak promotor. Yang paling mahal adalah kategori Ultimate Experience (CAT 1) dengan harga Rp11 juta. Sementara yang paling murah adalah Cat 8 dengan harga tiket Rp800 ribu.

Berikut rincian harga tiket beserta layout tempat penonton dalam konser Coldplay di SUGBK:

1. Ultimate Experience (CAT 1): Rp11 juta

2. My Universe (Festival): Rp5,7 juta

3. CAT 1 (Numbered Seating): Rp5 juta

4. Festival (Free Standing): Rp3,5 juta

5. CAT 2 (Numbered Seating): Rp4 juta

6. CAT 3 (Numbered Seating): Rp3,25 juta

7. CAT 4 (Numbered Seating): Rp2,5 juta

8. CAT 5 (Numbered Seating): Rp1,75 juta

9. CAT 6 (Numbered Seating): Rp1,25 juta

10. CAT 7 (Numbered Seating): Rp1,25 juta

11. CAT 8 (Numbered Seating): Rp800 ribu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya